Jaring Bibit Atlet, Perbakin OKU Selatan Gelar Pelatihan Dasar Menembak di Mapolres


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Perbakin OKU Selatan menggelar kegiatan Pelatihan Dasar (Pelatsar) menembak di Lapangan Tembak HM Oteh Rebudin Mapolres OKU Selatan, Sabtu (18/3/2023). 


Sebanyak 25 peserta umum, Pelatsar Perbakin OKU Selatan tersebut akan digelar selama dua hari 18-19 Maret 2023.


Ketua Perbakin OKU Selatan Iwan Hermawan ST mengungkapkan, pelatihan menembak dasar ini ditujukan untuk mengenalkan olahraga menembak secara umum di masyarakat.


"Pelatihan ini sebagai langkah Perbakin OKU Selatan, untuk menjaring bibit-bibit atlet tembak OKU Selatan yang mungkin nanti bisa diajang turnamen atau kompetisi profesional. Salah satunya mungkin terdekat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2023 di Kabupaten Lahat," tegas Anggota Dewan Provinsi dari Partai Hanura ini.

Pria yang juga merupakan Dewan Penasehat Ikatan Wartawan Online Kabupaten OKUS itu mengatakan platsar itu sifatnya pengenalan tentang olahraga menembak.


"Bagaimana prosedur atau tehnik yang benar seperti apa. Nanti selanjutnya, jika peserta tertarik, bisa kita arahkan ke pelatihan-pelatihan lanjutan yang bersertifikasi," ungkap Putra Daerah Kelahiran OKUS yang di gadang-gadang bakal maju sebagai kandidat Balon Bupati tahun 2024 itu.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelatsar Andi Noprizal yang juga sebagai Ketua Bidang Tembak Reaksi Perbakin OKU Selatan mengatakan, dalam kegiatan Pelatsar ini ada dua jenis kategori menembak yang diberikan yakni tembak sasaran dan tembak rekasi dengan sistem bimbingan pelatih LO.

"Langkah selanjutnya setelah dari kegiatan ini, kita juga rencananya akan gelar event turnamen menembak Bupati Cup pada bulan Juli 2023 nanti. Mudah-mudahan tidak ada halangan," ungkapnya.


Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerce mengaku sangat mensuport penuh kegiatan Pelatsar Perbakin OKU Selatan ini. Karena kegiatan olahraga yang diselenggarakan ini sangat berhubungan dengan potensi Kabupaten OKU Selatan yang saat ini mengedepankan Sport Tourism.


"Kami cukup bangga dan ini juga penting untuk target prestasi olahraga kita nanti. Mudah-mudahan target kita untuk mempertahankan peringat tiga besar di Porprov melalui kegiatan-kegiatan olahraga ini akan tercapai," harapnya.


Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha juga mengaku pihaknya mendukung penuh kegiatan Pelatsar itu termasuk support penuh ke seluruh event penyelenggaran yang selama ini dilaksanakan. Mulai dari Gran Fondo, Porpov yang hampir dua tahun ini sudah dilaksanakan.


"Besar harapan kami dari sini akan lahir atlet menembak yang akan mewakili dan berbuat untuk Kabupaten OKU Selatan. Untuk peserta, saya menghimbau untuk menaati seluruh aturan dan petunjuk dari instruktur," ungkap Kapolres. (FR82)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip