HIMSI UIN Raden Fatah & Satu Anak Indonesia Berhasil Kumpulkan Puluhan Juta Untuk Korban Banjir Lahat



Palembang, Portalsriwijaya.com - Untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) UIN Raden Fatah ikut andil bersama Yayasan Satu Amal Indonesia mengadakan aksi galang dana.


Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 9-11 Maret tersebut diikuti oleh berbagai organisasi, komunitas, dan himpunan mahasiswa yang ada di kota Palembang.


Aksi Solidaritas Bantu Korban Banjir itu sendiri berada di sejumlah titik di Kota Palembang yaitu Simoang Sushi Tei, Simpang Macan Lindungan, Simpang Charitas, Simoang DPRD dan simpang Polda Sumsel.


"Melalui kegiatan ini harapan kita bisa mengurangi beban yang sedang dihadapi kawan-kawan di Lahat akibat bencana banjir," ungkap Rasyid, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UIN.


Rasyid menuturkan, dirinya mendapatkan informasi dari Akmal Dwi Saputra selaku Kadep Pengembangan Minat dan Bakat HIMSI UIN bahwa ada kolaborasi yang digelar oleh Satu Amal Indonesia yaitu Aksi Solidaritas Bantu Korban Banjir di Kab. Lahat.


"Kami berharap komunikasi antar personil aksi solidaritas ini dapat terus dijaga sehingga suatu saat apabila diperlukan kita semua siap membantu," tuturnya.

Terpisah, Koordinator Aksi Solidaritas, Arjuna mengapresiasi semangat dan kontribusi para mahasiswa yang bersedia mengikuti aksi galang dana selama tiga hari. 


Total donasi hari pertama yang dikumpulkan sebanyak Rp 8.591.600, hari kedua Rp 30.152.450 dan hari ketiga sebesar Rp 22.667.700 sehingga total keseluruhan donasi terkumpul yaitu Rp 61.411.750.


Uang donasi tersebut nantinya akan langsung disalurkan kepada korban banjir di Kabupaten Lahat yang berhak menerima.(Ryd)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip