Korban Banjir Payuputat Akhirnya Terima Bantuan Sembako, PKS Prabumulih Peduli Rakyat



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Setelah cukup lama tidak mendapatkan bantuan, akhirnya korban banjir di Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih mendapat bantuan dari DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Prabumulih.


Bantuan diberikan kepada para korban banjir berupa mie instan, air bersih, gula, kopi dan lainnya. Penyampaian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS kota Prabumulih Ben Heri SSi MPd dan jajaran, Ketua BP3 (Pemenangan) DPD PKS, Daud Zen ST dan Lurah serta RT RW.


Ketua DPD PKS kota Prabumulih Ben Heri SSi MPd mengungkapkan rasa prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat kelurahan Payuputat.

 

"Kami harapkan masyarakat dapat bersabar dan tetap tenang dengan keadaan yang menimpa, semoga dimudahkan Allah SWT  dan dibalik kesulitan pasti ada kemudahan asal kita kembali ke jalan Allah SWT," ungkap Ben Heri kepada wartawan saat diwawancarai, Jumat (17/3/2023).


Ben Heri mengungkapkan PKS Prabumulih merupakan bagian dari masyarakat dan pemerintah karena ada anggota legislatif PKS yang dipilih dari rakyat sehingga sudah seharusnya memberi perhatian kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.


"Jadi PKS turut berpartisipasi bersama pemerintah yang memberikan bantuan, ada perusahaan juga yg memberi bantuan, intinya kita semua bisa bersama-sama memberikan kontribusi dari manapun latar belakang, apalagi kami partai politik yg bagian dari rakyat dan pemerintah," katanya.


Ben Heri berharap kepada masyarakat terkena musibah untuk tidak melihat nilainya namun bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah. "Semoga kedepan masyarakat kita ini dijauhkan dari musibah," harapnya.


Sementara itu, warga yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih karena selama banjir tidak bisa mencari nafkah akibat kebun yang merupakan satu-satunya mata pencarian turut terendam.


"Akibat banjir kami tak bisa ke kebun dan tak bisa aktifitas maupun mencari uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terimakasih kami sudah diberikan bantuan," kata Ahmad salah satu warga menerima bantuan. 


Lurah Kelurahan Payuputat, Dian Brori mengungkapkan rasa syukur kepada pengurus DPD PKS kota Prabumulih yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayahnya. "Bantuan akan kita salurkan kepada masyarakat yang paling terdampak disebabkan banjir," tuturnya. (05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip