MTS Negeri 01 Muaradua Sukses Laksanakan Lomba Hifzhil Al-Quran Se-Kabupaten OKUS



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Muaradua telah sukses menyelenggarakan Lomba Menghapal Al Qur'an (Hifzil Quran) tingkat Ibtidaiyah dan Tsanawiyah Se Kabupaten OKU Selatan.


Kegiatan ini di laksanakan Selasa 28 Maret-30 maret 2023 bertempat di Aula MtsN 01 Muaradua dan di ikuti oleh 70 orang peserta terdiri dari siswa/siswi murid kelas 5 dan 6 ibtidaiyah dan Tsanawiyah.


Hadir dalam pembukaan acara tersebut Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten OKU Selatan Syarif, Kepala Kantor Pengadilan Agama Asep, dan Kepala Kejaksaan Negeri Dr Adi Purnama SH MH, serta Camat Muaradua Evan Kurniawan.

Ketua Pelaksana Kegiatan Yusuf Yahya Rasidin mengungkapkan jika kegiatan tersebut adalah sebagai mensyiarkan Al Qur'an untuk umat dan untuk menambah keimanan kita kepada Allah SWT.


Kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan tidak terlepas dari peran serta para panitia dan Kepedulian Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) serta Kejari OKU Selatan 


"Alhamdulillah kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik atas peran serta Panitia dan bapak Kakan Kemenag. Dan syukur Alhamdulillah juga ada suport dari bapak Kejari Okus," tukas Kepsek MtsN 01 Muaradua ini dengan senyum haru.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta dengan klasifikasi lomba Hifzil Quran 2 JUZ digabung Putra/putri dan Hifzil Quran 1 Juz Kategori Putra dan 1 Juz Kategori Putri.


"Kegiatan ini Alhamdulillah sudah di laksanakan untuk periode ke 3 kalinya dan Kami berterima kasih juga ada dukungan yang besar dari Kejari Kabupaten OKU Selatan dan beliau bersedia langsung membuka acara ini," jelasnya.

Dalam acara pembukaan tersebut Kejari OKU Selatan Dr Adi Purnama SH MH mengungkapkan rasa bangga dan syukur dengan adanya kegiatan ini.


"Saya sangat bersyukur dan bangga terselenggaranya kegiatan ini untuk meningkatkan syiar Agama dan untuk mengantisipasi budaya digital yang sangat pesat di masyarakat kita Indonesia," katanya.

"Kami merasa bangga masih banyak anak-anak yang mencintai Al Qur'an dan untuk menjadi perekam Ayat-ayat Al Qur'an yang mungkin nanti jika di ubah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab anak-anak nantinya bisa meluruskan dengan benar, sebab Kejaksaan sudah pernah menangani permasalahan ayat2 Al Qur'an di rubah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," terang Kejari. (FR82)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip