Akmal Jailani Pamitan Setelah 13 Tahun Pimpin PKB OKU Selatan



OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Setelah selama 13 tahun menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten OKU Selatan, Akmal Jailani SH berpamitan ke seluruh kader dan simpatisan partai, Sabtu (26/6/2021).

Akmal Jailani secara resmi menyerahkan kepemimpinan DPC PKB Kabupaten OKU Selatan ke pengurusan baru dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PKB OKU Selatan yang diselenggarakan di Ponpes Al Falah IV.

Banyak suka duka dan keberhasilan di raih partai berlambang bola dunia dikelilingi sembilan bintang itu di Kabupaten OKU Selatan dibawah pimpinan Akmal Jailani.

Bahkan dibawah kepemimpinan suami Eni Nuraini tersebut, PKB OKU Selatan selalu diperhitungkan dengan terus-terusan meraih banyak kursi di legislatif padahal persaingan partai politik di Bumi Serasan Seandanan itu sangat ketat.

Sejak menduduki jabatan sebagai Ketua pada tahun 2008 silam, Akmal melakukan pengkaderan dan konsolidasi serta terus menghidupkan jaringan-jaringan partai di tingkat bawah.

Pada kesempatan Muscab tersebut, Akmal berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan agar terus membesarkan partai kebangkitan bangsa serta meningkatkan perolehan kursi di DPRD kedepannya.

"Melalui Muscab ini saya secara pribadi bersama keluarga meminta maaf jika selama saya menjabat telah berbuat salah serta menyinggung semua kader, itu semua hanyalah semata-mata untuk membesarkan partai," ujar Akmal.

Anak sulung dari lima bersaudara ini berharap dan berkeyakinan dibawah kepemimpinan yang akan datang PKB OKU Selatan akan terus-terusan baik bahkan makin baik dan jangan justru makin terpuruk. "Saya tidak menginginkan ada perpecahan setelah ada pergantian ketua baru, untuk itu segera rapatkan barisan, koordinasi dan bentuk tim-tim tangguh untuk memenangkan pemilu," pesannya.

Lebih lanjut Akmal menuturkan, PKB merupakan satu-satubya partai yang dimufakati para Kiyai Nahdatul Ulama (NU) untuk itu apa yang menjadi perintah para ulama untuk umat dan untuk lebih baik agar dipatuhi. "Apa yang menjadi perintah para kiyai harus kita jalankan, dan NU adalah keluarga kita harus jadi utama,"tambahnya.

Untuk diketahui, Akmal Jailani menduduki Ketua PKB sejak partai tersebut dipimpin oleh H Muhaimin Iskandar atau sejak 13 tahun tepatnya 23 Juli 2008.(FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com