Sering Bakar Atribut APD di Pinggir Jalan, Warga Dekat TPU Pelita Sari Minta Pemkab Muaraenim Sediakan Tempat Khusus Pemakaman Covid 19

 


Muara Enim, Portalsriwijaya.com - Provinsi Sumatera Selatan saat ini sedang berada pada Zona Merah salah satu nya Kabupaten Muara Enim dan Palembang yang saat ini mengalami kasus Covid 19 meningkat.


Namun sangat disayangkan dari kasus yang meningkat Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tak Sediakan Lahan Kuburan yang dikhususkan bagi Jenazah yang meninggal karena Covid 19.


Seperti yang dialami Mulyono warga TPU Pelita Sari kelurahan Pasar 1 mengatakan, jika dirinya khawatir pemakaman covid 19 digabungkan dengan pemakaman lainnya.


"Kalau untuk pemakaman covid 19 kalau lagi kerja sering lihat dan khawatir saja kenapa bisa digabungkan seharusnya kan ada tempat khusus tak ada jarak khusus di karenakan ini kan dekat dengan lingkungan perumahan," kata Mulyono saat di konfirmasi Jumat(18/06/2021).


Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim Abdulrozieq Putra ST, MT mengungkapkan, jika Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menyiapkan TPU Khusus Pemakaman Covid 19 di Bangku Barat Kecamatan Tanjung Enim.


"Pemerintah Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan PTBA telah menyiapkan 150 Liang khusus Pemakaman Covid 19 dan untuk pemakaman di TPU Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala dan masyarakat menerima tidak ada penolakan namun kalau seandainya ada penolakan dri masyarakat maka pemerintah sudah menyiapkan pemakaman Di TPU Bangku Barat," ungkap Kepala BPBD Muara Enim.


Mulyono Warga Kelurahan Pasar 1 berharap jika pemerintah hendaknya menyediakan pemakaman jenazah khusus Covid 19 .


"Kita Harap pemerintah Kabupaten Muara Enim harusisediakan khusus pemakaman covid dikarenakan jarak dengan lingkungan karena ini perumahan dan petugasnya sering membakar APD di Pinggir Jalan karena sehari hari di sinilah aktivitas kami," harapnya.(Sam)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com