Prabumulih Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2022, Wako : Saya Minta Ditambah Cabor Mengaji atau Azan



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Kota Prabumulih dipercaya menjadi tuan rumah untuk peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan hari ulang tahun PWI ke 76 Tahun 2022 mendatang.


Hal ini disampaikan oleh ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan , H Firdaus Komar dalam acara peringatan HPN dan HUT PWI ke-75 di Kabupaten Banyuasin, pada Kamis (24/6/2021) lalu.

"Kita menunjuk Kota Prabumulih sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan HPN tahun 2022, kita yakin Kota Prabumulih mampu mensukseskan acara ini karena sebelumnya sudah pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2019 lalu," jelasnya. 

Selain itu kegiatan diagendakan setiap tahun untuk di Sumatera Selatan, Insya Allah seluruh kabupaten kota akan mendapatkan giliran, momen ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan pengurus PWI mulai dari tingkat Kabupaten Kota hingga ke Tingkat Nasional.

"Melalui kegiatan yang dilaksanakan seperti Pekan Olahraga wartawan daerah juga diharapkan dapat menjadi motivasi agar para wartawan juga dapat menerapkan pola hidup sehat dengan memiliki hobi berolahraga," harapnya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM sebelumnya menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah kegiatan HPN jika memang ditunjuk oleh PWI Sumsel.

 "Jika kita ditunjuk, tentu kita akan siap. Kita juga memiliki sarana yang memadai untuk memfasilitasi para panitia dan peserta dalam agenda tahunan tersebut," jelas Walikota Prabumulih beberapa waktu lalu.

Ridho menuturkan, Prabumulih sendiri pada 2019 sukses melaksanakan Porprov saat menjadi tuan rumah. Meskipun pelaksanaan Porprov tidak mudah untuk dilakukan untuk menjadi tuan rumah.

"Porprov saja kita sukses apalagi HPN, menjadi tuan rumah porprov tidak gampang buktinya kedepan ini tiga OKU Raya keroyokan jadi tuan rumah sementara kita dulu sendirian, jadi insyaallah kita siap laksanakan HPN di Prabumulih tahun 2022 mendatang," tuturnya. 

Pada kessmpatan tersebut, Ridho meminta agar dalam pelaksanaan HPN 2022 Sumsel di kota Prabumulih ditambah satu cabang olahraga (Cabor) secara khusus yakni mengaji atau lomba azan.

"Kita ingin ada lomba mengaji atau azan karena bagus dan untuk agama, nanti pelaksanaan bisa di islamic center dekat tempat atlet menginap di rusunawa," tambahnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com