DPRD Prabumulih Sahkan Jadwal Pembahasan Dua Raperda, Siap Dukung 'Prabumulih Jadi Kota Sejuta Bioflok'



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih menggelar rapat paripurna dengan agenda pengesahan Jadwal Kegiatan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pembentukan Susunan Perangkat Daerah dan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan (APBD) Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2020, Selasa (16/6/2021). 


Paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 2 DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE didampingi Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE dan Wakil Ketua 1 Ir Dipe Anom. Hadir juga Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri.



Tak lupa rapat tersebut turut di hadiri oleh Anggota DPRD Kota Prabumulih, Sektretaris Dewan Heriyani SE, Sekda Prabumulih Elman ST MM beserta jajaran anggota dewan dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.


Adapun Agenda yang di sampaikan dalam Rapat Paripurna tersebut membahas Penyampaian Nota Pengantar Walikota Prabumulih terhadap Pembahasan Raperda tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Kota Prabumulih Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Kota Prabumulih.



Tak hanya itu, selain pengesahan jadwal Walikota Prabumulih bersama Wakil Walikota dan Anggota DPRD Lainnya juga melakukan Penyampaian Nota Pengantar Walikota terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2020. 


Pada kesempatan itu, Walikota Prabumulih juga meminta dukungan dengan DPRD Kota Prabumulih untuk menjadikan Prabumulih sebagai Kota Sejuta Bioflok dan mohon dibantu penganggaran hibah lahan.


"Dalam rapat kali ini saya ingin mengusulkan kepada Dewan Prabumulih agar Kota Prabumulih bisa menjadi bioflok percontohan dan pariwisata dimana kedepannya nantinya juga akan dibangun Sekolah Tinggi Perikanan berikut pabrik pangannya dan pembibitan serta bisa membantu menganggarkan pembelian lahan untuk menciptakan Kota Sejuta Bioflok," Kata Walikota Prabumulih.



Ditanya adanya usul untuk menciptakan Kota Sejuta Bioflok Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengungkapkan, jika kedepan Prabumulih diharapkan bisa dinobatkan sebagai kota Sejuta Bioflok.


"Selama ini kan Prabumulih dikenal sebagai Kota Migas kita harap tak hanya itu kalau bisa Prabu bisa menciptakan Kita sejuta Bioflok makanya kita harap dewan bisa mendukung usulan kita tersebut," ungkap Walikota Prabumulih.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE menuturkan, setelah paripurna tersebut pihaknya akan melakukan rapat fraksi mengenai tanggapan fraksi terhadap nota pengantar yang sudah disampaikan serta usulan dari Walikota Prabumulih tersebut.


"Terkait usulan dari Walikota Prabumulih nantinya akan kita bahas dan di anggarkan dana pembebasan lahan untuk mewujudkan dan menjadikan Kota Prabumulih menjadi sejuta Bioflok namun untuk pemerataan pembangunan tentu kita harus melihat perda RT RW yang disepakati dan apabila ingin dirubah tentu perda itu harus direvisi dan demi kepentingan masyarakat maka kami akan mendukung program pemerintah," Jelas Ahmad Palo SE.(Adv/Ing)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com