Wakil Walikota Prabumulih Serahkan Langsung Dana BLT Untuk Warga Desa Jungai


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH menyerahkan secara simbolis dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat Desa Jungai Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan penyerahan dana BLT dihadiri ratusan masyarakat desa Jungai, Camat Kecamatan RKT, Kepala Desa dan perangkat desa Jungai.


Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH dalam sambutannya menyampaikan, pembagian dana BLT yang diserahkan kepada 177 KK (KPM) sebesar Rp 58 juta berasal dari dana desa (DD) anggaran tahun 2021.

"Kami harapkan untuk BLT dari dana desa ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang menerima bantuan ini dengan baik dan bisa membantu ekonomi masyarakat yang sedang menurun ini," harap Wawako.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Jungai, Iskandar mengucapkan terimakasih atas pemberian dana BLT yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH.

"BLT ini akan kami bagikan secara langsung kepada masyarakat sebesar Rp 58 juta untuk 177 kepala keluarga (KK) dan masing-masing warga menerima sebesar Rp 300.000 per bulannya selama 5 bulan di tahap pertama ini," jelas Iskandar.


Lalu untuk tahap berikutnya atau tahap ke 2 untuk 5 bulan dan tahap ke 3 untuk 2 bulan. "Saya berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat desa Jungai dan dimanfaatkan dengan baik. Apalagi sekarang ini harga karet sedang tidak stabil atau terus menurun," katanya.


"Untuk itu, kami selaku kepala pemerintahan desa jungai berterimakasih kepada pemerintah kota Prabumulih yang telah memberikan kontribusi terhadap masyarakat desa jungai," lanjutnya. (Adv/Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip