DPRD Muara Enim Geram, Lihat Jembatan Desa Dalam Tujuh Bulan Terbengkalai dan Ambruk


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Pembangunan Jembatan Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, ambruk akibat tanah longsor.


Jembatan milik PT KAI yang baru berjalan selama 7 bulan dan merupakan akses jalan utama warga Desa Dalam itu nyaris ambruk dan hingga saat ini tidak ada tindak lanjut pembangunan. Kondisi itu membuat anggota DPRD Kabupaten Muara Enim geram.


Anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Muara Enim H Subhan langsung meninjau lokasi longsor bersama para tim media dan beberapa warga setempat.


Dari hasil peninjauan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim H Subhan meminta pertanggungjawaban kepada PT KAI untuk segera memperbaiki jembatan yang sudah terbengkalai selama 7 bulan itu.


"Kami ingin PT KAI dapat memperbaiki jembatan yang ambruk ini karena sampai saat ini belum ada inisiatif dari mereka untuk membangun kembali jembatan yang sebelumnya dibangun oleh PT TEL dan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim," ucapnya.


Politisi yang berasal dari Partai Bulan Bintang ini mengatakan, jika memang PT KAI tidak sanggup untuk membangun kembali jembatan tersebut maka pihaknya meminta aset pembangunan ini harus limpahkan kepada pemda setempat.


"Kalau memang PT KAI tidak sanggup membangun jembatan ini kami harap aset pembangunan ini harus dilimpahkan kepada Pemerintah Daerah biar mereka yang membangun jembatan ini karena pemda sudah menyiapkan pembangunan jembatan yang ambruk ini," kata H Subhan.


"Jika nantinya memang belum ada tindak lanjut dari PT KAI maka kami akan memanggilnya dan menyurati pihak PT KAI ke DPR untuk tindak lanjut berikutnya," pungkasnya.(Ing)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com