MPC Pemuda Pancasila OKU Selatan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako


* Gelar Bakti Sosial Peringati HUT PP ke-61 dan Sumpah Pemuda


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan yang dikomandoi Zainal Muhtadin SH MM bersama Ketua Badan Otonom Srikandi MPC Pemuda Pancasila Sri wahyuningsih dan jajaran pengurus membagikan ribuan masker dan sembako kepada masyarakat kurang mampu atau miskin.


Kegiatan bagi-bagi masker di Pasar Pagi Saka Selabung dan santunan warga tidak mampu di Desa Bumi Agung Jaya Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan itu dilakukan pada Sabtu (30/10/2020). 

Pembagian ribuan masker dan sembako tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan sekaligus Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke 61 tahun.

 

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Keluarga besar Pemuda Pancasila kepada warga tidak mampu sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kita sesama hamba Allah SWT yang  senantiasa wajib dilakukan setiap muslim," ujar Zainal ketika dibincangi disela memberikan bantuan.


Adapun masker yang dibagikan sebanyak 2000 lembar dan puluhan paket sembako langsung disalurkan secara simbolis kepada yang berhak menerima bantuan tersebut. 

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa namun harapan kami semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban kehidupan yang kian hari semakin berat dalam kondisi pandemi covid 19 khususnya bagi warga kita yang belum beruntung kurang mampu. Harapan kita dengan moment Hari Sumpah Pemuda bisa meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap sesama saudara kita," harapnya.


Lebih lanjut dikatakan pria yang menjabat Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab OKU Selatan ini menuturkan pembagian masker kepada masyarakat sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona. 


Meskipun belum diketahui kapan akan berakhirnya corona namun sebagai masyarakat harus tetap mematuhi protokol atau himbauan Kesehatan yang disampaikan Pemerintah.


"Kita harus senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan Pemerintah dengan rajin mencuci tangan dan mengkonsumsi vitamin yang cukup untuk tubuh kita, agar imun tubuh kita selalu kuat," tegas Pria yang gemar donor darah ini.


Pembagian Masker dilaksanakan di pasar pagi Saka Selabung dan seputaran Kota Muaradua itu disambut masyarakat dengan antusias.

Pembagian masker di Desa Bumi Agung Jaya Kecamatan Buay Rawan dan sekitarnya difasilitasi Ketua PC Pemuda Pancasila Kecamatan Buay Rawan, Sofyan beserta pengurus. (FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com