Seluruh PTPS Prabumulih Ikuti Bimtek Pengawasan, Lia : Jangan Sampai Tak Tau Tugas

 



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Setelah dilakukan pelantikan, seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di kota Prabumulih mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) terkait tugas dan fungsi pengawasan saat pemilu oleh Bawaslu kota Prabumulih.


Bimbingan teknis yang dilakukan enam kecamatan di kota Prabumulih tersebut dilakukan selama tiga hari sejak Minggu (4/2/2024) hingga Selasa (6/2/2024).


Pelaksanaan bimbingan teknis yang dilakukan secara begantian ini dibuka oleh Ketua dan Komisioner Bawaslu kota Prabumulih di Fave Hotel dan Hotel Grand Nikita.


"Memang benar kita melakukan pelatihan PTPS selama beberapa hari oleh panwascam di enam kecamatan secara bergantian, pelaksanaan dari Minggu kemarin hingga Selasa, jadi per hari ada dua kecamatan yang menggelar pelatihan," ungkap Anggota Bawaslu kota Prabumulih, Lia Siska Indriani SPd kepada wartawan.


Lia mengatakan pelatihan dilakukan itu tujuannya agar PTPS memahami tugas dan fungsinya ketika melakukan pengawasan di TPS pada saat pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 mendatang.


"Jangan sampai PTPS tidak memahami tugas dan fungsi mereka, karena hari pungut hitung merupakan puncak yang sangat krusial dalam pemilu. Sehingga harus benar-benar mereka pahami, agar bisa mencegah indikasi-indikasi pelanggaran dalam pemilu," lanjutnya.


Lebih lanjut ibu tiga anak ini mengimbau kepada seluruh PTPS untuk mengikuti pelatihan yang dilakukan dan nantinya membaca buku saku yang akan diberikan. 


"Selain itu kami mengingatkan lagi kepada para petugas agar jaga kesehatan, cepat tanggap dengan indikasi pelanggaran, lakukan komunikasi yang baik sesuai tingkatan untuk memastikan pencegahan dini pelangaran pemilu," tuturnya.(05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com