Dokter Rissa Digadang-gadang Bakal Maju Walikota Prabumulih, Lanjutkan Keberhasilan Program Sang Ayah


Portalsriwijaya.com, Prabumulih - Nama dr Murwani Emasrissa Latifah kembali mencuat dan digadang-gadang bakal maju menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota Prabumulih dalam Pilkada tahun ini.


Bagaimana tidak, wanita yang memiliki segudang prestasi itu saat ini tampak gencar keliling dan menyapa warga di penjuru kota Prabumulih. Dari menghadiri kondangan, bermain voli serta kerab memberikan bantuan makin gencar dilakukan istri dr Mughan SpOG tersebut.


Wanita yang belum lama ini mendapatkan penghargaan sebagai peneliti termuda dalam event international ke 31 COGI Vienna Austria itu dipastikan akan menjawab keinginan dan kerinduan seluruh masyarakat kota Prabumulih untuk melanjutkan program sang ayah Ir H Ridho Yahya MM.


Beberapa program mantan walikota dua periode itu yang dirindukan diantaranya yakni menerima warga bertamu sejak subuh lalu mendengar keluh kesah warga dan diberikan solusi.


Melayat ke rumah warga yang keluarganya meninggal, program sunat gratis untuk warga kurang mampu yang selalu dilakukan dr Rissa saat sang ayah menjabat.


Kemudian program pemberian insentif ke puluhan pekerja sosial di Prabumulih termasuk ke penyandang disabelitas yang diberi gaji tiap bulan. Rissa juga diharap dapat melanjutkan program membangun rumah tak layak huni (RTLH) yang telah berhasil membangun ribuan rumah dari dana infaq shadaqah para PNS dikelola basnaz yang kini terhenti.


Tak hanya melanjutkan program-program sang ayah yang berhasil, Rissa dan sang suami yang memiliki latar belakang di bidang kesehatan bahkan dinilai akan menambah program dibidang kesehatan bagi masyarakat.


"Jelas kita rindu kepemimpinan H Ridho Yahya sejak beberapa bulan tak memimpin Prabumulih, kita merasa kehilangan. Kalau anak beliau dr Rissa maju walikota kita sangat bersyukur biar semua program beliau selama menjabat yang kita nilai berhasil bisa dilanjutkan," ungkap Rahman, satu diantara warga Kelurahan Gunung Ibul ketika dibincangi, Minggu (28/1/2024).


Rahman mengkau untuk memimpin kota Prabumulih dan menerapkan program-program pembangunan tidaklah susah bagi dr Rissa disebabkan sang ayah akan menjadi mentor alias guru.


"Selain itu dr Rissa itu orangnya cerdas, kalau tidak cerdas mana mungkin bisa jadi dokter bahkan mendapat penghargaan di luar negeri. Ini tentu akan menjadi modal membangun Prabumulih, ditambah lagi sang ayah selalu standby menjadi guru dalam membangun kota Prabumulih," katanya.


Hal yang sama disampaikan Yani, salah satu tokoh muda Cambai mengaku selaku genetasi muda pihaknya sangat mendukung jika memang nantinya dr Rissa maju menjadi calon walikota Prabumulih.


"Prabumulih ini butuh generasi muda yang cerdas, memiliki latar belakang jelas dan inovatif untuk memimpin sehingga masyarakat makin sejahtera. dr Rissa itu bukan kaleng-kaleng, walau anak walikota tapi otaknya cerdas," katanya.


Sementara itu, H Ridho Yahya ketika dimintai tanggapan terkait keinginan banyak warga anaknya maju jadi calon walikota dan melanjutkan programnya mengaku akan sangat mendukung jika rakyat menginginkan.


"Tentu jika rakyat menghendaki kita akan mendukung penuh dan tentu kita akan bimbing untuk kemajuan kota Prabumulih dan kesejahteraan masyarakat kota yang kita cintai ini," katanya singkat ketika dikonfirmasi melalui telpon WhatsApp.(05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com