Kumpulkan Sisa Makanan hajatan Pria Asal OKU Hasilkan Ratusan Ribu Perbulan



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Berawal dari mengikuti pelatihan yang diadakan PT Pertamina PHE Ogan Komering Ulu Warga Desa Mekartitama Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ilir ini bisa menghasilkan ratusan ribu dalam perbulan hanya dengan mengumpulkan maggot dari sisa sampah organik.


Dengan berpenghasilan 300 ribu rupiah yang dilakukan selama 15 hari Pria asal Jawa Barat (48) bernama Didik ini bisa menghasilkan tambahan dengan mengumpulkan sisa makanan dari hajatan dan sampah organik yang dimanfaatkan sebagai pakan ternak ayam dan lainnya.


Adapun Latar belakang berawal dari pelatihan yang diadakan PT Pertamina PHE Ogan Komering Ulu dengan mengumpulkan maggot atau dengan kata lain ulat dari sisa hajatan dan di budidayakan menjadi Maggot sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar untuk pakan ternak.


Dari penghasilan tambahan ini beliau memasarkan Maggot dengan harga 10 ribu rupiah perkilo yang sering dibeli oleh Masyarakat untuk pakan ternak.


"Alhamdulillah berawal dri petani sayur diajak Pertamina mengikuti pelatihan maggot yang bisa didaur ulang sehingga menghasilkan tambahan akhirnya saya pelajari dan berhasil saya jalani dengan memproses maggot selama 15 hari dan menghasilkan tambahan uang 600 ribu per bulan," ucap didik selaku ketua Kelompok Tani Kompas Lestari Ogan Komering Ulu.


"Tak hanya itu Didik juga berharap agar PT Pertamina PHE Ogan Komering Ulu dapat membantu Fasilitas dikarenakan sangat belum memadai,". Harapnya.(Ing)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com