Buka Rakercab APDESI, Wabup OKU Selatan Ajak Kades Terus Berbuat Baik Untuk Warga



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Konferensi Cabang 1 DPC Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Kabupaten OKU Selatan di gelar. 


Kegiatan yang dibuka langsung  oleh Wakil Bupati OKU Selatan, H Sholihien Abuasir SIP Msi dan dihadiri Wakapolres Kompol Hardan, Dandim 0403/OKU, Kepala Inspektorat Kabupaten OKU Selatan Ramin Hamidi,  Kadin PMD A Romzi, Kadin Pariwisata  Josh Akherman SSTP, Camat Banding Agung Adi Saputra, Kordinator Kabupaten Tenaga Ahli P3MD dan seluruh Kepala Desa yang tergabung dalam Apdesi Se Kabupaten OKU Selatan.


Dalam Sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada Apdesi Kabupaten OKU selatan yang sudah terbentuk.


"Selamat kepada bapak ibuk yang sudah tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Kabupaten OKU Selatan. Manfaatkan organisasi Apdesi ini untuk meningkatkan kemajuan daerah kita masing-masing dengan kegiatan yang produktif," papar Wabup.


Contoh misal belikan bibit durian, bibit ikan lele dan lain-lain. Manfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya. Dan mari kita berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Sebab amanat yang berikan masyarakat harus kita jaga dan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.


Berbahagialah kepada bapak ibu yang sudah menjabat kepala desa. Manfaatkan sebaik-baiknya. Manfaatkan silaturahmi ini sebaik-baiknya dan kita kepada yang lain. Ya kita bisa berbuat terbaik demi masyarakat.


Sekali Lagi Selamat atas rapat kerja ini, mudah-mudahan Kabupaten OKU Selatan benar-benar bersinar diawali dari desa masing-masing. Lanjutnya dilakukan pemukulan gong oleh wakil bupati tinggi unsur FKPD Kabupaten OKU Selatan.


Kepala  inspektorat kabupaten OKU Selatan Ramin hamidi mengungkapkan, kepada kepala desa harus saling menjaga saling melindungi jika ada kesalahan ataupun kekurangan di pelaksanaan tugas kepala desa.


"Tidak ada yang hal-hal yang belum tepat pelaksanaan maka untuk dimusyawarahkan dan dimufakatkan dengan sebaik-baiknya, hasil pembangunan dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat," tegas Ramin.


Konferensi ini bertujuan sebagai platform penting bagi para Kepala Desa untuk berdiskusi dan mencari solusi terhadap tantangan yang dihadapi.



Cik Ani Mangku Gedi, Ketua DPC APDESI Kabupaten OKU Selatan, melaksanakan Rakercab dan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI dari 19 Kecamatan di  Kabupaten OKU Selatan.


"Dalam pidatonya, Ketua APDESI Kabupaten OKU Selatan, Cik Ani Mangku Gedi, menegaskan peran penting organisasi ini sebagai sarana komunikasi dan penyelesaian masalah," jelasnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi 19 Kecamatan dari OKU Selatan dalam acara tersebut.


"Sohidin, Ketua APDESI Provinsi Sumsel, memberikan penghargaan kepada Ketua DPC APDESI Kabupaten OKU Selatan dan berharap organisasi ini akan membantu memecahkan masalah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. (Fr-86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com