Prabumulih Dikepung Kabut Asap, PJ Walikota Prabumulih "Kemungkinan Sekolah Akan Daring"



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - PJ Walikota Prabumulih meminta kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap kabut asap yang saat ini mengepung daerah kota Prabumulih di sepanjang jalan yang menyelimuti Kota Prabumulih.


Dari pantauan di lapangan sepanjang jalan di daerah Kota Prabumulih di selimuti kabut asap dengan kondisi cuaca yang tidak sehat yang berdampak bagi kesehatan masyarakat yang melakukan aktivitas di Luar rumah.


Walikota Prabumulih H Elman ST MM membenarkan saat ini kota Prabumulih darurat kabut asap yang saat ini dapat mengganggu kesehatan masyarakat dan aktivitas di luar.


"Dari semalam saya lihat sekira jam 9 malam kabut asap sudah turun, dan untuk hari ini tidak ada titik api atau kosong dan kemarin hanya ada 2 itu pun sudah kita tanggulangi, justru Karhutla di Prabumulih sudah turun itupun selalu kita pantau melalui BPBD Prabumulih," kata PJ Walikota Prabumulih.


Lanjutnya, namun mengingat kondisi kabut asap hari ini kami dari Pemerintah Kota Prabumulih siang ini akan mengadakan rapat terhadap dinas terkait seperti dinas pendidikan terkait aktivitas pelajar, dinas kesehatan dan BPBD Prabumulih akan kita panggil," ungkap PJ Walikota Prabumulih.


Ditanya kondisi aktivitas pelajar di sekolah, PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM menuturkan, jika kemungkinan anak anak di sekolah akan kita daringkan sampai kondisi membaik bersama dinas terkait di lingkungan kota Prabumulih.


Untuk penanggulangan asap ini karena di daerah ini tidak ada karhutla nya namun kami jelas harus mengantisipasi untuk masyarakat kita terutama anak sekolah kemungkinan akan kita daringkan mengingat kondisi kabut asap namun akan dikonsultasikan dahulu kepada dinas pendidikan Prabumulih dan siang ini akan kita rapatkan mengingat kondisi cuaca yang tidak signifikan dan jelas hari ini belum ada titik api di Prabumulih itupun sudah menurun, tapi kalau seperti ini kita harus bekerjasama dengan BPBD Provinsi Sumatera Selatan" tegasnya.


PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM juga menghimbau agar masyarakat Prabumulih mengurangi aktivitas dan olahraga di luar rumah dan tetap menggunakan masker terutama para pekerja.


"Himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas maupun olahraga di luar rumah mengingat kondisi cuaca yang saat ini tidak sehat dan bersama sama untuk saling menjaga lahan dikarenakan jika masyarakat menjaga pemerintah pun selalu siap siaga dan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah," pungkasnya.(Ing)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com