Ratusan Kareteka Inkado Prabumulih Ikuti Kenaikan Tingkat di Rumdin Walikota


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Ratusan karateka dari Indonesia Karate-Do (Inkado) kota Prabumulih mengikuti kenaikan tingkat/penurunan KYU Kwartal Pertama Angkatan Pertama Tahun 2024 di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu (29/6/2024).


Kegiatan dihadiri Ketua Umum Inkado Provinsi Sumsel Roy Riyadi SH MH diwakili Sihan Adi selaku Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Prov Sumsel dan pengurus, Ketua Cabang Inkado Kota Prabumulih Abi Samran SH MH, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus dan tamu undangan lainnya.


Dalam kegiatan itu, Ketua Inkado Kota Prabumulih Abi Samran mengungkapkan kenaikan tingkat/penurunan KYU Kwartal Pertama Angkatan Pertama tersebut diikuti lebih dari 100 peserta.


"Alhamdulilah kalau usia kepengurusan Inkado Prabumulih ini baru 6 bulan dan fik latihan kita selama 3 bulan dan kita bersyukur sudah menggelar kenaikan tingkat/penurunan KYU Kwartal Pertama," ungkapnya.


Abi Samran mengatakan untuk ujian tersebut ada tiga tahap dan kenaikan sabuk dari putih ke kuning serta ada kenaikan the best dimana kenaikam sabuk kuning langsung ke hijau sebanyak 6 orang.


"Kita juga memberikan dana pembinaan untuk yang terbaik dua putra dan dua putri, untuk sejauh ini karena kita baru jadi belum ada atlet namun sudah ada satu yang merupakan atlet PON telah kita ikutkan TC (Training Camp) di Palembang," bebernya.


Lebih kanjut pria yang merupakan pengacara ini mengaku pihaknya bersyukur support dari pemerintah kota Prabumulih maupun Forki sangat luar biasa terhadap Inkado kota Prabumulih.


"Untuk masyarakat yang anaknya ingin masuk Inkado tidak ada biaya termasuk saat latihan pada Sabtu dan Minggu, namun untuk kenaikan sabuk memang ada biaya yakni Rp 200 ribu itu rinciannya snack, makan siang dan sertifikat," tuturnya seraya mengatakan untuk mendaftar bisa ke sekolah-sekolah karena menjadi ekstrakurikuler.


Abi Samran berharap kedepan makin banyak masyarakat yang mendaftar anaknya untuk ikut Inkado Kota Prabumulih. "Inkado Prabumulih mulai pendaftaran hingga latihan tidak kita pungut biaya," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Umum Inkado Provonsi Sumsel Roy Riyadi SH MH diawkili Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Prov Sumsel, Sihan Adi mengapresiasi apa yang dilakukan Inkado kota Prabumulih tersebut.


"Kita apresiasi karena di usia yang masih kategori belia tapi sudah melakukan kenaikan tingkat, penurunan KYU Kwartal Pertama Angkatan Pertama," ungkapnya. (05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar





Portalsriwijaya.com