PKB OKU Selatan Daftarkan Bacaleg ke KPU, Targetkan Raih 4 Kursi


 

OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Ardyan Gama SH didampingi Sekretaris Fauzi Rahman beserta jajaran pengurus dan seluruh bacaleg PKB dari 4 daerah pemilihan datang ke Komisi Pemilihan Umum untuk menyerahkan sekaligus mendaftarkan Bacaleg dari Partai berlambang bintang sembilan yang di dirikan Gus Dur ini.


Penyerahan berkas diterima langsung oleh ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKU Selatan Ade Putra Martabaya SH.


Ketua DPC PKB OKU Selatan Ardian Gama SH mengatakan, hari ini partai PKB OKU Selatan resmi mendaftarkan dan menyerahkan bacaleg dari partai PKB yang meliputi 4 daerah pemilihan di OKU Selatan.

 

Melihat dari sejumlah kader yang ikut berkompetisi sebagai bacaleg, Gama opimis PKB bisa meraih 4 kursi di DPRD OKU Selatan, sebab kader- kader yang ditempatkan di 4 daerah pemilihan adalah kader potensial.

 

"Kalau melihat kader yang ikut mencalonkan diri kita yakin PKB bisa meraih masing-masing 1 kursi disetiap Dapil," tegas Gama optimis.

 

Pihaknya sendiri menargetkan PKB OKU Selatan dapat meraih satu fraksi penuh di DPRD OKU Selatan 2024 mendatang.

 

"Target kita satu fraksi penuh di DPRD mendatang,"tegas anggota DPRD sekaligus ketua partai termuda di OKU Selatan  ini.


Sekretaris DPD PKB OKU Selatan, Fauzi Rahman menambahkan, ada sejumlah Caleg potensial di PKB dimana ada 2 pensiunan Polri dan 1 pensiunan TNI. 


"Ada 2 pensiunan ASN serta 2 pimpinan Media serta Ketua LSM dan Tokoh Masyarakat serta mantan Legeslatif 2014-2019 yang tentu jadi andalan untuk meraih kursi," tegasnya.

 

Ketua KPUD Ade Putra Martabaya beserta jajaran kepengurusan KPUD saat usai menerima berkas pendaftaran bacaleg PKB OKU Selatan mengatakan pihaknya telah menerima bekas pendaftaran PKB OKU Selatan.

 

"Pemberkasan ini setelah kita koreksi dan di anggap lengkap”jelas Ade Putra Martabaya.

 

Bacaleg Dapil 1 yang juga Sekretaris DPC PKB OKUS Fauzi Rahman menambahkan, Hari ini kita secara serentak Menyerahkan sekaligus Mendaftarkan 40 Daftar Calon Sementara Bakal Calon Legeslatif dari PKB sesuai instruksi Ketum  Abdul Muhaimin Iskandar atau sering disapa Gus AMI Sang Panglima Santri, papar Rahman.

 

Salah satu  bakal Calon legislatif mendaftarkan diri untuk Daerah Pemilihan 2 Misyadin menyampaikan, bahwa Ia bersama bacaleg lainnya optimis meraih 1 kursi di daerah pemilihan 2 yang tidak ada incumben tersebut.


"Sesuai dengan target Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten OKU Selatan,  kita optimis  mendapatkan satu kursi di dapil dua. Saya dan teman teman Bakal Calon Legeslatif PKB OKU Selatan Dapil 2 siap memperjuangkan apa yang telah di target Ketua DPC PKB OKU Selatan,"tukas Misyadin. (FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com