KH Gus Muwafik Sembelih Seekor Kerbau dan 2 ekor Sapi, Seluruh Warga Diminta Tulis Nama Untuk Didoakan Bersama



Muaradua, Portalsriwijaya.com - KH Ahmad Taufik atau dikenal dengan Gus Muwafik pulang ke kampung halaman istrinya Ella Muwafik.


Kepulangan sang Kiayi dan Ibu Nyai beserta keluarga besar dikuatkan oleh niat keluarga besar untuk mengadakan Sedekah Bumi atau Membayar Nazar Kepuyangan atau leluhur dan Tasyakuran bersama seluruh Masyarakat Desa Kotaway dan masyarakat OKU Selatan yang sempat hadir.


Tepatnya Kamis 25 Mei 2023 KH Gus Muwafik mengadakan pemotongan dua ekor sapi Bali dan Arak-arakan seekor kerbau Putih keliling Desa Kotaway Kecamatan Buay Pemaca.


Turut hadir pada acara pemotongan dan arak-arakan itu Sekretaris DPC PKB OKUS Fauzi Rahman dan beberapa pengasuh Ponpes di OKUS dan tokoh agama serta masyarakat OKUS.


KH Ahmad Taufik yang baru pulang dari Tokyo mendampingi Mentri Tenaga Kerja juga harus membatalkan undangan acara Gubernur Jambi untuk pulang kampung.


Sang Kiayi ingin beristirahat dan bersilaturahmi dengan keluarga dan masyarakat, dengan senang hati  menikmati tinggal di kampung halaman istrinya di desa Kotaway Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan.


KH Ahmad Taufik akan menggelar tasyakuran dengan menyembelih beberapa hewan. Namun sebelum disembelih terlebih dahulu diadakan pawai mengarak seekor kerbau putih di dari kediaman Nyai Ella Muwafik menuju Jembatan Telemo lalu memutar ke Masjid dan ujung Desa kemudian kembali lagi ke Kediaman beliau.


Kerbau putih tersebut akan di potong pada hari ini Jumat 26 Mei 2023. Sementara dua ekor sapi Bali sudah dipotong pada Kamis 25 Mei 2023 secara langsung oleh sang Kiayi.


Sebelum pawai mengarak kerbau putih, Kiayi Gus Muwafik menyampaikan pada seluruh masyarakat yang sempat hadir untuk menuliskan nama-nama Almarhum-Almarhumah dan leluhur yang sudah meninggal untuk didoakan bersama pada malam Tasyakuran Jumat malam.


"Kepada seluruh keluarga dan masyarakat yang hadir ,silahkan di tulis nama-nama leluhur yang sudah mendahului kita, nanti kita doakan bersama sama dan kita mohonkan Ampunan dan ridho dari Allah subhanahuata'alla," tutur Gus Muwafik. 


Di sela-sela penyembelihan dua ekor sapi Bali sang Kiayi menyampaikan undangan kepada Sekretaris DPC PKB OKUS Fauzi Rahman, kepada segenap jajaran pengurus PKB OKUS untuk datang dan turut hadir dalam acara Tasyakuran Jumat malam.


"Besok malam ya tolong di ajakin Kabeh semuanya,kita doa bersama ya," tegas Gus Muwafik.


Sekretaris DPC PKB OKUS, Fauzi Rahman menyambut baik kegiatan syukuran dilakukan KH Ahmad Taufik tersebut terlebih tujuannya sangat baik.


"Seluruh warga desa diminta menuliskan nama almarhum almarhumah untuk didoakan bersama, tentu ini sangat baik dan kita tentu mendukung kegiatan positif seperti ini," ujarnya.(FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com