SKK Migas Sumbagsel, KKKS Sumsel Gelar Field Trip FJM Sumseli ke Danau Shuji




LEMBAK - SKK Migas Perwakilan Sumbagsel - KKKS Wilayah Sumsel melakukan kegiatan Media Engagement melalui Field Trip dengan Forum Jurnalis Migas (FJM) di Danau Shuji Lembak, salah satu wilayah mitra binaan PHR Zona 4 pada Rabu (7/6). 


Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membina hubungan baik dengan media yang telah membantu memberitakan kegiatan hulu migas khususnya yang dioperasikan oleh KKKS di wilayah Sumsel. Sekaligus untuk mewujudkan komitmen dan program kerja SKK Migas - KKKS kepada mitranya dalam hal ini media.


Ketua PWI Sumsel sekaligus Sekretaris FJM Sumsel, Firdaus Komar menyampaikan bahwa sejatinya SKK Migas-KKKS dan Media memiliki tujuan yang sama dalam memberikan kontribusi untuk mendukung pemerintah dalam hal mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


"Kita ini satu tujuan stasiun hanya berbeda rel kalau diibaratkan kereta, tujuan kita sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat namun bentuk usahanya yang berbeda," ujar Firkom sapaan akrabnya. 


Firkom mengatakan jika SKK dan KKKS mencari cadangan migas untuk kedaulatan energi nasional, sedangkan wartawan mendukung pemberitaan agar mengajak masyarakat mendukung kegiatan ini.


"Sinergi antara SKK Migas-KKKS dan Media memang harus dijalankan dengan se erat mungkin untuk mewujudkan tujuan bersama tersebut," bebernya.


Terpisah, Head of Comrel Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti mengatakan, kegiatan itu rutin dilakukan setiap tahun dan harapannya dapat mempererat hubungan antar media dengan perusahaan.


Sementara itu, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe'i Syafri menuturkan Field Trip dengan media sangat diperlukan sebagai ajang silaturahmi dan juga harmonisasi untuk media di wilayah Sumsel. 


"Kami SKK Migas dan KKKS mengupayakan kegiatan ini dilakukan rutin agar semakin erat dan kuat sinergi antara SKK Migas-KKKS dengan media," ujar Safei. 


Safei menyampaikan apresiasi atas peran media khususnya Forum Jurnalis Migas yang selama ini telah aktif mendukung kegiatan hulu migas dan aktif menyebarkan informasi yang benar terkait kegiatan hulu migas di daerah provinsi Sumsel khususnya. 

"Memupuk hubungan yang baik ini harus terus dilakukan sehingga sinergi terus terjalin," katanya.


Lebih lanjut Safe’i menuturkan harapannya agar kedepan kerjasama dengan FJM dapat menjadi salah satu modal untuk semua pihak dalam menjalankan tugas dan fungsi mendukung terwujudnya kedaulatan energi nasional serta energi yang berkeadilan. 


Pembangunan Indonesia seutuhnya yang selalu dicita-citakan dengan diperlukan juga pemberitaan yang berimbang dan benar yang disampaikan oleh wartawan-wartawan FJM kepada masyarakat, karena sejatinya keberhasilan hulu migas adalah keberhasilan bersama.


Untuk diketahui, kegiatan itu diikuti oleh 72 wartawan di wilayah Sumsel yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas dan juga dihadiri oleh perwakilan SKK Migas dan juga KKKS di wilayah Sumbagsel. 


Kegiatan diselenggarakan di Danau Shuji yang merupakan salah satu tempat wisata di wilayah mitra binaan PHR Zona 4, kegiatan ini berlangsung sangat hangat dan ceria. 


Para wartawan yang hadir juga dapat menikmati wisata alam yang disajikan oleh Danau Shuji sebagai salah satu binaan yang berhasil menjadi kawasan wisata di Lembak Sumsel.(05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com