Masjid Darul Muslimin Vina Sejahtera Prabumulih Kurban 8 Sapi dan 7 Kambing



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah atau tahun 2023 ini, sebanyak 8 Sapi dan 7 kambing di kurban di Masjid Darul Muslimin Perumahan Vina Sejahtera RW 08 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.


Hewan kurban tersebut dilakukan pemotongan oleh panitia di halaman masjid Darul Muslimin, pada Kamis (29/6/2023).



Ketua Masjid Darul Muslimin, Dedi Sutendi SAg mengatakan, jika setiap tahun Masjid Darul Muslimin menerima hewan kurban.


Sebanyak 8 hewan kurban jenis sapi dan 7 kambing tersebut berasal dari perorangan dan juga hasil arisan sejumlah jamaah masjid Darul Muslimin.


"Daging hewan kurban yang didapat kita bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu utamanya yang berada di sekitar masjid," ungkap Dedi Sutendi.


Dedi Sutendi mengatakan, masjid Darul Muslimin kembali membuka arisan hewan kurban dan bagi masyarakat yang ingin mengikuti arisan dapat menghubungi pengurus masjid.


"Untuk lebaran Idul Adha tahun mendatang kami pengurus masjid Darul Muslimin kembali membuka arisan hewan kurban, bagi yang berminat bisa menghubungi pengurus masjid Darul Muslimin," katanya.



Tak hanya itu, Dedi juga mengimbau bagi masyarakat yang mampu untuk berkurban dapat menyalurkan kurbannya ke Masjid Darul Muslimin.(CK)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com