Satlantas Polres Prabumulih Santuni Korban Lakalantas



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Prabumulih mengunjungi dan memberikan bantuan terhadap Mukhlis warga Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih yang merupakan korban lakalantas diwilayah Kota Prabumulih.


Bantuan tersebut, diserahkan Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH melalui Kanit Laka Polres Prabumulih, Ipda Pariyanto kepada adik kandung korban lakalantas tersebut, dikediamannya pada Jum’at (16/12).


Kanit Laka Polres Prabumulih, Ipda Pariyanto mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk rasa simpati dan empati terhadap korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kota Prabumulih.


"Kegiatan ini merupakan aksi sosial kemanusiaan jajaran satlantas polres prabumulih, dimana salah satu sasarannya adalah korban kecelakaan lalulintas," ungkap Pariyanto seraya menuturkan bantuan tersebut diterima adik korban lantaran korban sedang ke Palembang untuk memeriksa kesehatan.


Dikatakannya, kepedulian ini merupakan wujud pelayanan satkantas Polres Prabumulih dekat dan bersahabat dengan masyarakat termasuk korban kecelakaan lalulintas. "Kami dari jajaran Satlantas Polres Prabumulih terus berupaya dekat dan bersahabat dengan semua masyarakat," ujarnya.


Lebih lanjut Pariyanto mengajak seluruh masyarakat, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas dengan cara tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas.


"Patuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas, selalu waspada dan selalu mengedepankan tatakrama dalam berlalu lintas," tuturnya.


Pada kesempatan itupula, Pariyanto mengatakan selain menyantuni korban lakalantas Polres Prabumulih juga memiliki program sosial lainnya yaitu Jumat berbagi dan Program LIBAS (Lalu lintas berbagi alat sekolah dan lalu lintas berbagi sembako).


"Dua program ini rutin kami laksanakan, sasarannya anak-anak sekolah yang tidak mampu serta masyarakat berpenghasilan rendah," pungkasnya. (05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip