Banyak Terima Keluhkan Warga Terkait Listrik Byar Pet, Dewan Ini Ingatkan PLN Muaradua

 



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Masyarakat Kota Muaradua dan sekitarnya beberapa hari ini sangat mengeluhkan kondisi byar pet di PLN Rayon Muaradua.


Akibat seringnya listrik padam membuat perabot rumah tangga masyarakat menjadi mengalami kerusakan.


Tak hanya itu, pemadaman yang dilakukan PLN Rayon Muaradua tersebut tanpa ada pemberitahuan kepada masyarakat sehingga membuat aktivitas warga menjadi terganggu.


"Lampu padam di OKU Selatan ini sering sekali, membuat alat elektronik kita rusak," ungkap Ali satu diantara warga ketika dibincangi, Kamis (29/12/2022).


Pemadaman yang sering terjadi itu kata Ali juga membuat aktivitas terganggu, sehingga membuat warga mengalami kerugian. "Mandi tidak bisa karena sedot air tidak bisa, aktivitas warga seperti jualan jadi terganggu, pemberitahuan tidak ada. Kalau ada pemberitahuan bisa antisipasi tapi ini tidak ada," keluhnya berharap PLN terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Beberapa masyarakat yang mengeluhkan kinerja PLN tersebut bahkan secara langsung mengadu kepada Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan.


Hal itu diakui oleh Ketua Komisi II Ardiayan Gama SH yang mengaku banyak menerima keluhan masyarakat Kota Muaradua yang kecewa terhadap kinerja PLN Rayon Muaradua.


"Warga Kota Muaradua banyak mengeluhkan alat perabot elektronik banyak yang rusak dan pengusaha banyak yang merugi akibat sering terjadi byar pet dalam 3 bulan ini," tegas Gama sapaan politisi PKB itu.


Lebih lanjut Gama mengungkapkan, memang selama 3 bulan terakhir Lampu PLN Kota Muaradua dan sekitarnya sering mati alias byar pet padahal di OKU Selatan sudah ada Gardu Induk.


Gama mengingatkan PLN untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan karena jika byar pet terus terjadi dikhawatirkan warga akan gelar aksi.


"Diminta kepada PLN Rayon Muaradua Cabang Lahat untuk tidak semena-mena memadamkan lampu PLN yang membuat masyarakat merasa kesal, ditakutkan masyarakat akan melakukan demo lebih luas," tuturnya seraya mengharapkan PLN Rayon Muaradua memperbaiki kinerja.(FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip