PT Tembesi Terkesan Tak Hargai Pemerintah Desa Karangan Prabumulih

  


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Proyek jalan tol yang dibangun di salah satu desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah tampaknya belum menemukan titik terang terhadap pihak manajemen PT Tembesi selaku Subcon Pengerjaan Proyek Tol.


Kepala Desa Karangan Salyadi Susanto terlihat geram terhadap subcon PT Tembesi yang terkesan mengabaikan kesepakatan yang telah dibuat dengan pemerintah Desa Karangan.


Sebelum di laksanakan pemanggilan terhadap PT Tembesi Warga bersama perangkat Desa Karangan bersitegang dan sempat menghentikan kegiatan selama beberapa menit di lokasi Pengerjaan Ruas Tol Desa  Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah.


Dalam Pengecekan lokasi titik tersebut Kepala Desa Karangan bersama warga yang dilakukan pekan lalu mempertanyakan dampak lingkungan pencemaran air sungai yang tergenang.


Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wahyudi mengatakan, Jika banyaknya dampak yang ditimbulkan akibat Pengerjaan Proyek Tol yang dilakukan Pihak Manajemen PT Tembesi selaku subcon Jalan Tol.


"Banyak dampak yang ditimbulkan dari pengerjaan tol salah satunya pencemaran lingkungan salah satunya air sungai yang biasa digunakan untuk  dan akses jalan banyak rusak serta sungai tempat mandi warga yang biasa digunakan untuk mencuci dan mandi bahkan sebagian digunakan untuk dikonsumsi sebagai air minum menyebabkan diare," kata Wahyudi.


Sementara itu Kepala Desa Karangan Salyadi Susanto mengungkapkan, Jika PT Tembesi selalu mengkedepankan kepentingan pribadi serta tak ada cara dengan Pemerintah Desa.(Ing)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com