Hadiri Hari Jadi MTsN 3 ke-28, Kakan Kemenag OKU Selatan Puji Pembangunan Signifikan


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kabupaten OKU Selatan memperingati hari jadi ke 28, pada Senin (20/2/2023) lalu.


Kegiatan peringatan hari jadi MTsN itu dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabulaten OKU Selatan H Syarif SAg MPd I, Camat Warkuk Ranau Selatan, Kepala KUA, Kepala Madrasah Banding Agung Raya serta para peserta dari seluruh SD Se-Warkuk Ranau Selatan dan lampung Barat.


Kakan Kemenag dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi MTs Negeri 3 OKU Selatan yang ke 28 dan bersyukur pembangunan Madrasahnya yang signifikan namun hal itu tidak terlepas dari peran serta Kepala Madrasah sebelumnya. 

"Kami berharap untuk kerjasama seluruh warga madrasah agar semakin berkembang dan menciptakan inovasi-inovasi baru sehingga madrasah semakin mendapatkan kepercayaan dan dicintai masyarakat," ujarnya.


Syarif mengatakan, yang tak kalah penting dari peran para tokoh pendiri Madrasah juga tidak boleh dilupakan begitu saja, terlebih sudah berjuang mewujudkan cita-cita madrasah. 


"Ketika madrasah sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, tentunya masyarakat akan menyekolahkan putra putrinya di madrasah kita tercinta ini, banggalah bersekolah di Madrasah karena selain pengetahuan umum, ilmu agama pun kita dapat," lanjut Syarif.


Lebih lanjut Syarif mengatakan, bahwa perkembangan zaman sekarang hadirnya IT banyak dampak positif dan negatifnya. Dan keterbukaan keran informasi mampu menyajikan informasi secara menyeluruh. 


Kecepatan koneksi internet mampu memperlihatkan apa yang terjadi di belahan bumi yang lain pada saat itu juga melalui tampilan video, bahkan sampai pada tingkat yang paling kecil. Seolah olah tidak ada lagi batasan ruang dan waktu untuk mengetahui apa yang ada di dunia ini.


Syarif menegaskan, bahwasannya kemajuan teknologi yang ada hendaknya harus dimanfaatkan sebaik baiknya sesuai dengan tuntunan agama dan perundang undangan yang ada. Pemanfaatan teknologi informasi bergantung kepada tujuan manusia sebagai pemegang kendali sekaligus penggunanya.  


"Tekhnologi ibaratnya adalah sebuah alat, tergantung manusia memanfaatkan alat tersebut untuk kemaslahatan atau kemudharatan," ungkap Syarif.


Di akhir sambutannya Syarif berharap kepada  MTsN 3 OKU Selatan  semoga di usia ke-28 tahun ini adalah usia menginjak dewasa karena diusia dewasa kita sudah bisa berfikir positif artinya harus bisa berfikir mana yang terbaik untuk Madrasah. Serta mampu meneruskan cita-cita dari leluhur karena perjuangan dan cita-cita leluhur harus diperjuangkan. 

"Selamat dan sukses selalu untuk MTs N 3 OKUS, semoga diusianya yang ke-28 tahun semakin dewasa dan hebat," tandas Syarif.(FR86/ril).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip