PB PKB Gelar Muscab Siap Sukseskan Gus Muhaimin Presiden 2024, Kader OKU Selatan Dapat Strategi Manang



Lubuklinggau, Portalsriwijaya.com - Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa terpilih hasil Munas Bali 2019, Siti Mukaromah yang menggantikan Siti Masrifah MA mengatakan bakal mendahulukan Perempuan Bangsa tiga agenda prioritas yakni untuk membesarkan organisasi sayap politik PKB yang fokus pada kaum perempuan.


"Yang utama tentu percepatan restrukturisasi dan departementasi kader di struktur, kami akomodatif dan selektif dalam penempatan kader untuk memajukan Perempuan Bangsa ke depannya," Kata Siti Mukaromah atau akrab disapa Erma itu.


Selain fokus pada agenda membangun struktur organisasi PB, Erma akan melakukan konsolidasi organisasi Perempuan Bangsa di tataran wilayah seperti yang ia lakukan di Lubuk Linggau Provinsi Sumsel.


Erma sendiri merupakan Legislator DPR dapil Banyumas Cilacap menjadi target PB sendiri bahwa Perempuan Bangsa tidak lain hanya untuk menopang kebesaran PKB.


"Program kerja ini yang terpenting, PB harus bisa hadir dengan program yang bersentuhan langsung dengan rakyat, khususnya kaum perempuan," kata Erma saat Muscab  Perempuan Bangsa seraya mengatakan Cak Imin Optimis salah satu kekuatan besar yang dimiliki PKB adalah dukungan Perempuan Bangsa.


Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (cak Imin) menyampaikan salah satu kekuatan besar yang dimiliki PKB adalah dukungan, optimisme serta semangat yang luar biasa dari para kader Perempuan Bangsa se-Indonesia. Selama ini, mereka seolah tidak pernah kenal lelah dalam pengabdiannya untuk organisasi, PKB, bangsa dan negara.


"Saya mengapresiasi kader Perempuan Bangsa yang semangatnya tidak hanya di DPP, melainkan di seluruh Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan. Semangatnya sangat luar biasa. Semangat untuk terus berjuang, mengabdi dan memajukan organisasi yang tentu saja memajukan konsituen, bangsa dan negara," kata Cak Imin.


Menurut Gus Muhaimin, Perempuan Bangsa semakin hari semakin bersemangat dalam perjuangan, mengabdikan diri yang bukan hanya untuk PKB, melainkan juga untuk bangsa dan negara. "Saya melihat wajah-wajah Perempuan Bangsa di Sumatera Selatan yang penuh optimis dan semangat. Inilah modal kekuatan kita dalam membangun bangsa. Semua kekurangan yang dimiliki tak menyurutkan semangat Perempuan Bangsa di seluruh Indonesia dalam mengabdikan diri untuk bangsa dan negara," imbuh Wakil Ketua DPR RI itu.


Di hadapan ratusan kader Perempuan Bangsa Sumatera Selatan, keponakan Gus Dur ini mengaku sangat optimistis bakal memenangkan Pilpres 2024. "Pada Pemilu lalu, kita mengusung Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Empat kali Pemilu, PKB terus menunjukkan kekuatan, bahkan setiap yang diusung PKB pasti menang. Namun pada Pemilu 2024 ini kita akan maju sendiri dan akan memenangkannya," tegasnya.


* PKB OKU Selatan Ardiyan Gama SH Dapat Pencerahan Raup Kantung Suara


Disela acara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Oku Selatan Ardiyan Gama SH didampingi Sekjen Fauzi Rahman dan pengurus Perempuan Bangsa OKUS yang di ketuai Erma Widya mengungkapkan saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Perempuan Bangsa (PB) se-Sumsel di Lubuklinggau melihat bahwa PB sebagai kekuatan kaum perempuan yang tetap mampu bersuara di tengah kebangkitan Bangsa yang makin menghargai posisi Perempuan ditengah kompetisi demokrasi semakin tinggi.


Sebab itu dengan menghadiri langsung Muscab tersebut Gama sapaan akrabnya mengungkapkan begitu banyak strategi yang di dapat untuk  bakal PKB Oku Selatan terapkan dari kantung suara kaum Perempuan.


Maka salah satu jurus jitu kata Gama Partai dipimpinnya tetap membela kaum perempuan untuk bersejajar dengan kaum lelaki dan tentu saja tidak hanya diam bahwa hal hal yang merendahkan martabat kaum perempuan dirinya siap membela.


Selain mendukung nama besar Muhaimin Iskandar Calon Presiden Pemilu 2024 kerja cerdas yang juga penting kata Gama meningkatkan jumlah legislator DPRD PKB Kabupaten Oku Selatan pada Pemilihan Legislatif 2024 Mendatang.


Ketua DPC Perempuan OKU Selatan, Erma Widya mengungkapkan perasaan bangga dan syukur dapat hadir pada muscab Perempuan Bangsa di Kota Lubuk Linggau. "Semoga Perempuan Bangsa dapat memberi sumbangsih suara yang besar pada pileg dan Pilpres 2024 Mendatang. Kita akan konsolidasi secepatnya keseluruh kecamatan di Bumi Serasan Seandanan dan mendukung penuh program Partai PKB," ujar Erma.(FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com