Ketua IWO Muba : Bhakti IWO Untuk Indonesia, Upaya Meningkatkan Kredibilitas Wartawan

 


MUBA, Portalsriwijaya.com - Bakal Memasuki Usia Ke - 10 Tahun pada 8 Agustus 2022 mendatang, IWO mengangkat tema "Bhakti IWO Untuk Indonesia". Dimana akan banuak kejutan dari Hari yang dinantikan Organisasi Profesi yang sedang menggaung tersebut.


Salah satu Pengurus Daerah yang melaksanakan kegiatan di HUT Ke - 10 IWO yaitu Pengurus Daerah IWO Kabupaten Musi Banyuasin. Beberapa Kegiatan tersebut adalah Kegaitan Sosial, Religius dan Pelatihan Jurnalistik.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PD IWO Muba Riyansyah Putra SH didampingi oleh Sekretaris Andi Mustika SE dan Bendahara Hasim saat dikonfirmasi di kantornya.


Riyan mengatakan, berdasarkan hasil Audiensi bersama Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi bahwa pihaknya telah mendapatkan restu untuj melaksanakan kegiatan tersebut, disokong oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui beberapa OPD yang membidangi.


"Kami tentunya menginisiasi Kegiatan ini sudah sejak satu bulan yang lalu, kemudian dilengkapi dengan Kordinasi dan Komunikasi bersama Bapak Pj Bupati ketika Audiensi beberapa waktu yang lalu," ujar Putra Kelahiran Desa Bumi Ayu ini.


Ia menegaskan, kita tidak hanya memfokuskan diri pada satu sektor kejurnalistikan saja. Akan tetapi bentuk kepedulian terhadapa individu anggota IWO Muba, Sosial dan Religius kita kedepan, guna menarik Minesheet Masyarakat bahwa Jurnalis itu memiliki Jiwa Kepedulian yang tinggi terhadap sesama.


"Upaya kita sejak 2 tahun terakhir ini adalah membantu pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dalam mengawal dan menjaga Kondusifitas Informasi Publik ditengah Pandemi COVID-19 melanda," dijelaskan Ketua PD IWO Termuda Sumsel ini, Rabu (3/8/2022).


Sambungnya, kepada Rekan-rekan PD IWO Muba khususnya dapat menjaga dan mengedepankan nama baik Organisasi ditengah kemajuan Digitalisasi saat ini. Kedepannya kami akan menggaet Lembaga Uji Kompetensi agar dapat mensertifikasi rekan-rekan Jurnalis di Muba.


"Manfaatkan ruang gerak IWO sebagai wadah rekan-rekan untuk mengaktifkan diri, berbaur, dan menjaga Sinergitas disisi Penyebaran Informasi. Kami juga berharap ditahun berikutnya Organsisasi IWO di Muba dapat memiliki Sekretariat tersendiri guna menopang kinerja organsasi," tukasnya.(Des)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com