Diduga Ngantuk, Truk Minyak Goreng Terguling Ke Semak



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Bandar tepatnya di jalan Jaga Raga Pemda Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Kecamatan Buana Pemaca, Senin (13/06/2022) sekira pukul 15.00 WIB.


Satu unit mobil dengan nomor polisi BG 8292 UK yang melaju dari arah Baturaja (OKU) menuju Kecamatan Muaradua menabrak pembatas jalan, hingga masuk ke semak-semak.


Kasatlantas Polres OKU Selatan Iptu Joko Edy Santoso STK SIK melalui Kanit Lakalantas Polres OKU Selatan Saparudin MB SH mengatakan, penyebab kecelakaan tunggal truk bermuatan minyak goreng, diduga karena sopir mengantuk setelah melakukan perjalanan dari Kota Baturaja menuju Kota Muaradua.



"Pengemudi, Reki (37) melakukan perjalanan dari Kota Baturaja (OKU-red) menuju Pasar Saka Selabung Kecamatan Muaradua untuk menyuplai minyak goreng," ungkap Saparudin Kanit Lakalantas.


"Namun saat di perjalanan melewati tikungan Desa Bandar tepatnya di jalan Jagaraga-Pemda, Reki tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena kondisi mengantuk sehingga terjadi kecelakaan tunggal," terang Saparudin pada Media.


"Tiba di tikungan ini, Reki mengemudi dalam kondisi mengantuk tidak bisa mengendalikan mobil yang dibawanya sehingga terjadi Lakalantas tunggal," ungkapnya


Semula Reki menabrak pembatas jalan, kemudian mobilnya masuk ke semak-semak sebelah kanan jalan.


"Alhamdulillah pengemudinya hanya mengalami luka ringan," ucapnya.


Dikatakan Kanit, mengetahui ada kecelakaan di desa Bandar, Reka langsung mendapat pertolongan dari warga dan kepala desa setempat.


Atas kejadian kecelakaan tunggal tersebut, Kanit lakalantas Polres OKU Selatan Saparudin MB SH menghimbau para pengemudi lintas daerah agar mempersiapkan diri dengan istirahat secukupnya sebelum melakukan perjalanan jarak jauh.


"Kalau mengemudi kondisi mengantuk sebaiknya berhenti istirahat secukupnya, pastikan saat mengemudi konsentrasi penuh dan kendaraan siap dipakai perjalanan jarak jauh," pungkasnya. (FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com