Danrem 044 Gapo Apresiasi TMMD 113 Kodim Muaraenim, Menyentuh Masyarakat


Muaraenim, Portalsriwijaya.com -Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr Han melakukan kunjungan kerja dan meninjau langsung realisasi program TMMD ke 113 Kodim 0404 Muaraenim.


Kunjungan Danrem itu disambut langsung Komandan Kodim (Dandim) 0404/ME, Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP dan Plt Bupati Muaraenim, Kurniawan Ap MSi dan jajaran.


Dalam kunjungannya itu Danrem, Dandim dan Bupati meninjau seluruh pembangunan TMMD di wilayah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muaraenim.


Pada kesempatan itu Danrem, meminta fasilitas pembangunan TMMD ke 113 untuk dijaga dan dirawat agar bangunan itu bisa bertahan lama serta bisa digunakan terus menerus.


"Sudah dibangun, tolong dijaga dan dirawat. Kalau ada yang mulai rusak nantinya segera pak kepala desa ajak warganya dirawat atau diperbaiki lagi agar daya guna bisa lama kedepannya," kata Danrem seraya mengapresiasi realisasi TMMD 113 Kodim 0404 Muaraenim.



Danrem 044/Gapo menuturkan, kelemahan dalam setiap pembangunan selama ini adalah bisa membangunan tetapi tidak mampu merawat akhirnya tidak bertahan lama.


"Ini adalah bentuk kepedulian TNI, tugas TNI dalam TMMD adalah membantu masyarakat yang kesulitan. Dan kepada warga desa yang mendapatkan bantuan sumur bor dan pembangunan MCK dalam program TNI Manunggal Air dari bapak KSAD agar kiranya digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan warga mendapatkan air bersih, dirawat dan dijaga bersama," terang Jenderal Bintang Satu ini kepada awak media.


Senada Komandan Distrik Militer (Kodim) 0404 ME, Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP mengungkapkan, pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 yang sudah berjalan dan akan selesai 9 Juni nanti semoga lancar dan aman dan semoga manfaatnya dirasakan masyarakat.


"Kedepan ini akan dilanjutkan terutama kata pak Bupati tadi program RTLH. Sebab, sangat menyentuh sekali ke masyarakat. Pembangunan jalan dan pembukaan jalan, pembangunan air bersih dan kita akan mendorong pemerintah daerah," bebernya.


Terpisah PLT Bupati Muara Enim, Kurniawan mengungkapkan, dengan adanya TMMD Ke 113 di Muara Enim sangat membantu sekali terutama program air bersih dan program RTLH.


"TMMD ini banyak sekali manfaatnya buat masyarakat. Harapan kita akan terus bersinergi dengan TNI dan mendukung semua kegiatan TNI. Kalau untuk anggaran yang disiapkan yakni mencapai Rp 1,9 miliar oleh Pemda Muara Enim dan tahun depan kita liat lagi seperti apa programnya, pak Danrem juga sudah berbicara nanti ada karya bhakti, nah bisa kita anggarkan buat pengentasan kemiskinan,"  tegasnya.(CK)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com