Diduga Over Muatan, Truk Jagung Terguling Tutup Jalan



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Sebuah truk bermuatan jagung mengalami kecelakaan terguling di Jalan Tebing Sungai Keruh Desa Pelangki Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.


Kecelakaan yang membuat akses penghubung Kota Muaradua ke Kecamatan Buay Pemaca sempat terputus tersebut terjadi pada Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 22.30.


Truk terguling dengan posisi menutup jalan sehingga membuat para pengendara tidak bisa melintas di jalan tersebut.


Tidak hanya itu, disaat kejadian seluruh muatan truk yakni jagung sebanyak sekitar 9 ton lebih berhamburan tumpah ke jalan.



Beruntung pemilik jagung langsung diberitahu sang sopir sehingga mengerahkan warga untuk membantu memungut jagung yang berhamburan.


Kecelakaan itu sendiri diduga truk kelebihan muatan dan dengan kondisi jalan tebing yang licin akibat baru saja diguyur hujan deras.


Supir truk tidak mau di sebutkan namanya ketika diwawancarai mengatakan truk memuat jagung sebanyak 9,1 ton dan dengan kondisi jalan agak licin serta sedikit menikung.


"Saat menanjak itu mesin agak terasa berat, sebenarnya bukan baru sekali ini. Di muatan dengan bobot tonase seperti ini bahkan sudah pernah saya muat lebih dan anteng-anteng saja mungkin kali ini lagi apes saja," tandasnya.


Beruntung, jajaran Satlantas Resort OKU Selatan sigap dan melakukan evakuasi kendaraan sehingga arus lalulintas kembali lancar.


Sementara itu, Rifal pemilik jagung menuturkan kejadian kecelakaan itu terjadi sekira pukul 22.00 dan dirinya menerima kabar langsung ke lokasi dan ketika tiba melihat jagung sudah berhamburan di kiri kanan jalan.


Rifal mengucapkan terima kasih pada keluarga dekat sudah turut membantu kembali mengumpulkan muatan yang sudah berantakan.


"Untung saja kejadian ini tidak ada korban kalu masalah kerugian itu biasa didalam dunia bisnis," ujarnya.


Terpisah, Roni warga yang melintas di TKP turut prihatin atas kejadian tersebut.  "Kita turut prihatin dengan kejadian ini, mungkin akibat cuaca hujan semalam menjadikan sopir tidak konsentrasi," ujarnya.(FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com