Ponpes Al Ittifaqiah Kuripan OKUS Berhasil Cetak 25 Santri Hafidz Al Quran, Diwisuda Juni


TIGA DIHAJI, Portalsriwijaya.com - Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya Kampus Kuripan, kembali akan mewisuda 25 santriwan/ti Hafidz Al Quran. Wisuda ini  rencananya akan dilaksanakan pada 15 Juni mendatang pada acara Harlah dan Tasyakuran di Ponpes Al Ittifaqiah Kampus Kuripan di Desa Kuripan 2 Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan.


Rencananya wisuda ini akan dilakukan langsung oleh Mudir Al Ittifaqiah Indralaya Drs KH Mudrik Qori MA. Acara ini juga akan dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Ittifaqiah Indralaya H Joni Rusli, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Selatan H Syarif SPDi MPD, para wali santri dan masyarakat.


Direktur Ponpes Al Ittifaqiah Ustads Ilhammudin MHum mengatakan, memasuki tahun ajaran kedua ini santriwan/ti yang hafish Al Quran mengalami peningkatan mencapai 25 hingga 30 santri. Dimana tahun pertama lalu santri hafish Al Quran yang telah diwisuda sebanyak 6 santriwan/ti. 


“Kita akan terus berupaya agar dari tahun ke tahun santriwan/ti hafish Al Quran terus mengalami peningkatan,” ujarnya seraya mengatakan santri hafish Al Quran antara 2 hingga 5 juz.


Menurut Ilhammudin, untuk tahun ajaran kedua ini pihaknya telah menyediakan asrama Tahfidz. Dimana asrama ini khusus bagi santri untuk menghapal Al Quran. 

“Kita telah menyediakan asrama khusus bagi santri untuk menghapal Al Quran,” jelasnya.

Disisi lain Ilhammudin menjelaskan, memasuki tahun ajaran kedua sejak berdirinya Ponpes Al Ittifaqiah kampus Kuripan ini, jumlah santriwan/ti juga terus mengalami peningkatan.


“Pada tahun pertama santri kita masih 60 orang, memasuki tahun kedua mencapai 148 orang. Dan tahun ketiga ini sudah mendaftarkan diri sekitar 90 orang,” terangnya.


Peningkatan ini, menurut Ilhammudin, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, seperti Sumber Daya Manusia (SDM) Al Ittifaqiah, para pembina, wali santri serta masyarakat Tiga Dihaji.(Ril)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com