Harlahke 88 GP Ansor dan Ponpes Gelar Khitanan Massal & Hadirkan Dai Kondang NU KH Gus Muwafik

 



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten OKU Selatan dalam rangka harlah GP Ansor yang ke-88 dan Haul Armarhum KH Suharto bin Usman Toha menggelar Sunatan Massal.


Kegiatan itu digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotussholihien Desa Penantian Kecamatan Banding Agung, pada Jumat 27 Mei 2022.


Antusiasme Masyarakat sangat besar dan gembira. Terlihat dari peserta sunatan Masal Sebanyak  65 orang anak-anak yang hadir.


Peserta Sunatan massal hadir dari 4 kecamatan di wilayah Ranau Raya yaitu Kecamatan Banding Agung, Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Warkuk Ranau Selatan, dan Mekakau. 


Acara sunatan Massal ini juga didukung oleh Kapolsek Banding Agung Iptu Abu Sama, pihak Puskesmas Bading Agung, BPRRT, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan dan Kecamatan Mekakau.

 

Ketua GP Ansor OKU Selatan, M Irzal mengungkapkan rasa syukur dan gembira melihat antusiasme masyarakat yang turut serta dalam rangkaian acara tersebut.


"Kita sangat bersyukur dan senang melihat anak-anak yang turut serta dan senang. Semoga kedepan kita dapat berbuat seperti ini secara lebih luas lagi," tegas Irzal.



"Kita mengucapkan rasa terimakasih yang tiada terhingga kepada segenap Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Banding Agung, BPRRT dan Warkuk Ranau Selatan dan pihak Kepolisian Sektor Banding Agung serta semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini," tuturnya.


Hal senada di ungkapkan Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotusholihin Gus HM Bahrul Ulum.


"Rasa senang dan terimakasih kepada anak-anak yang sudah mau dikhitan massal dan semoga lekas sehat, cerdas serta dapat menjadi anak kebanggaan orang tua dan jadi anak yang sholeh," tutur Gus Ulum sapaan akrab penerus KH Suharto ini lugas.



Puncak Acara Kita akan menggelar Pengajian Khataman dan Simaan Al Qur'an serta menghadirkan Almukarom Kiay Haji Gus Muwafik pada hari Senen malam pukul 20.00 wib bertempat di Ponpes RoudhotuSholihin Desa Penantian Kecamatan Banding Agung.


"Sekaligus kepada Segenap Masyarakat yang ingin hadir Monggo di haturi datang. Pintanya menutup pembicaraan," katanya seraya mengatakan pada Senin (30/5/2022) pihaknya akan menggelar pawai di seputar kecamatan Banding Agung dan BPPRT. (FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com