Prabumulih Tuan Rumah Badminton Piala Gubernur Super Series 2021 Zona 3



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Kota Prabumulih akan menjadi tuan rumah kejuaraan Badminton piala Gubernur Super Series 2021 yang bakal diselenggarakan pada akhir Juli 2021.

Kota Prabumulih sendiri ditunjuk tuan rumah pelaksanaan piala gubernur Badminton Super Series 2021 zona 3 meliputi Prabumulih, Muaraenim, Pali dan kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kejuaraan Badminton Super Series 2021 tersebut sengaja digelar Gubernur Sumsel dengan dibagi beberapa zona di seluruh Kabupaten kota tersebut untuk menjaring atlet muda berprestasi di Sumsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprov Sumsel, Drs Ahmad Yusuf Wibowo MSi mengungkapkan kegiatan yang bakal diikuti pelajar SMP dan SMA itu untuk menjaring bibit atlet berbakat di Sumatera Selatan.

"Untuk zona 3 terdiri dari Prabumulih, Muaraenim, Pali dan Kabupaten OKI. Kota Prabumulih akan menjadi tuan rumah," ungkapnya ketika melakukan audiensi di ruang kerja Walikota Prabumulih, Selasa (6/7/2021).

Usai melakukan audiensi, Kadispora dan jajaran bersama Kadiapora Pemkot Prabumulih meninjau lokasi yang bakal dijadikan lokasi pertandingan yakni Gor Harmonis. "Setelah kita tinjau, lapangan dan fasilitas kita lihat memenuhi standar," katanya.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM ketika mengapresiasi dan menyambut baik rencana kegiatan piala gubernur Badminton Super Series 2021 tersebut apalagi kota Prabumulih menajdi tuan rumah.

"Kita sambut baik dan kita apresiasi, kita siap menjadi tuan rumah tentunya. Apalagi jadi tuan rumah Porprov sukses dan fasilitas kita lapangan ada," ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus SPd MM membenarkan kota Prabumulih menjadi tuan rumah piala gubernur Badminton Super Series 2021.

"Tadi Kadispora Provinsi telah beraudiensi dengan Bapak Walikota dan beliau menyambut baik kota Prabumulih jadi tuan rumah, usai audiensi kami melihat lapangan bakal jadi tempat pertandingan dan Kasispora Provinsi nilai lapangan bagus serta representatif," ungkapnya.

Terkait pelaksanaan Joko mengatakan kemungkinan akan diselenggarakan akhir Juli dan pihaknya bersama pihak Provinsi nantinya akan melakukan rapat untuk teknis kegiatan dan pembukaan. "Kita juga nanti akan melakukan rapat bersama KONI dan Pengcab PBSI Prabumulih," bebernya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com