Pegawai Panik PLTU Sumsel 8 Dilalap Jago Merah, Humas Sebut Gedung Mengandung Glaswool



Muaraenim, Portalsriwijaya.comPembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 8 yang terletak Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muaraenim, terbakar alias dilalap si jago merah, pada Jum’at (2/7/2021).


Hal itu diketahui dari video yang beredar di media sosial yang memperlihatkan kejadian kebakaran hebat di PLTU Sumsel 8 di Kabupaten Muaraenim tersebut. 


Menurut berbagai info, kejadian kebakaran yang menghanguskan bagian atap gedung itu terjadi sekitar pukul 17.00.


Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat beberapa pekerja sedang berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) kecil dengan suara sirine yang kuat.


Perekam video sendiri merekam dari ketinggian gedung di sebelahnya dan dalam video perekam sempat mengucapkan kalimat 'astafirullahhalazim'.


Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar Sik ketika di konfirmasi melalui via WhatsApp mengaku belum mengetahui kejadian kebakaran di PLTU Huadian Bukit Asam Power.


"Saya cek dulu ya segera saya hubungi terimakasih infonya", kata Kapolres Muara Enim.


Sementara itu, Humas PLTU Huadian Bukit Asam Power Tito Fransisco setelah dikonfirmasi melalui via WhatsApp membenarkan kejadian insiden kebakaran tersebut yang sempat membuat panik para pekerja yang ada di sana.


"Oh iya tadi ada insiden kecil kebakaran di perendam boiler yang memang mengandung bahan glaswool tetapi sudah dipadamkan cepat berkat kesigapan tim pemadam PLTU didukung seluruh unsur bekerjasama dengan sangat baik sehingga tidak terjadi insiden yang lebih besar," ungkap Humas  PLTU Huadian Bukit Asam Power.(Ing)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com