Gubernur Secara Resmi Lantik Popo Ali - Sholehien Sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH secara Resmi Melantik Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Martopo M Com dan Sholehien Abuasir SP MSi 


Pelantikan diselenggarakan serentak bersama beberapa kepala daerah lain bertempat di Griya Agung Palembang pada Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 14.00.


Pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari lima Kabupaten lainnya yang turut dilantik Gunernur Sumsel antara lain Kabupaten OKU Timur, OKU, Ogan Ilir, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.



Keenam Kepala Daerah yang dilantik adalah  kepala daerah yang terpilih hasil Pilkada serentak Desember Tahun 2020 lalu.


Setelah melantik, Gubernur berpesan agar para Bupati dan wakil Bupati ini segera melaksanakan tugasnya dan jangan menjaga jarak dengan masyarakat.


"Jangan juga menjadi Bupati/wakil Bupati Jakarta yang tugas luar daerah terus, lebih sering di Jakarta seperti warga Jakarta tapi rakyat harus diperhatikan, kepala daerah harus dekat dengan masyarakat jangan ada jarak," pinta Deru.

Lebih lanjut Herman Deru berpesan agar para kepala daerah yang baru dilantik menjaga kerukunan baik itu antara wakil kepala daerah, kerukunan dengan Forkompinda, dengan legislatif, dengan jajaran dan terpenting menjaga kerukunan dengan masyarakat.


"Kerukunan adalah kunci utama kita dalam bekerja, kerukunan menjadi kunci kita mambangun. Kalau Bupati dan Wakil tidak rukun maka saya dan wakil gubernur akan turun sesuai aturan yang ada agar kerukunan kembali terjalin," ujar Herman Deru.


Dalam kesempatan itu juga, Herman Deru mengapresiasi kedewasaan masyarakat Sumatera Selatan dalam berpolitik. Menurutnya, hal ini tercermin dari kondusifitas yang terus terjaga dan tanpa ada konflik fisik yang terjadi.



Sementara itu, usai dilantik, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo BCom didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP MSi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang telah mensukseskan gelaran Pilkada serentak 2020 lalu.


Kedepan, menurut Bupati Popo Ali, dia bersama Wakil Bupati dan jajaran siap untuk segera menjalankan tugas dan melahirkan kebijakan-kebijakan serta pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten OKU Selatan.



Untuk itu, dia juga memohon dukungan kepada masyarakat dari berbagai lapisan dalam menjalankan tugas dan visi misi untuk menuju Kabupaten OKU Selatan yang bersinar. (Aji86/Adv)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com