Malam Hari Bupati Muara Enim bersama Kapolres dan Kodim 0404 Tinjau Langsung Rumah Duka Korban Longsor


Muaraenim, Portalsriwijaya.com
- Sebanyak 11 orang dinyatakan meninggal dunia akibat peristiwa tertimbunnya tanah longsor yang di salah satu tambang Batubara Tanjung Lalang Kabupaten Muara Enim.


Menanggapi peristiwa tersebut Bupati bersama Kapolres dan Kodim 0404 secara bersamaan langsung melakukan peninjauan ke rumah duka yang menjadi korban dari peristiwa tersebut setelah sebelumnya di lakukan evakuasi di puskesmas Tanjung Agung.

Kepada Awak Media Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, jika tidak ada yang mau dan merencanakan kejadian terhadap musibah yang menewaskan 11 orang pekerja Tambang Batubara meninggal Dunia.

"Sore tadi kami sempat mendapat kabar bahwa ada longsor tempat mereka bekerja di tambang batubara dan dalam musibah ini tidak ada yang mau dan tidak ada yang direncanakan ini adalah musibah," ucap Bupati Muara Enim.

Bupati Muara Enim H Juarsah SH juga menghimbau agar masyarakat di masa musim penghujan utk berhati hati melihat kondisi lingkungan jika ada tambang.

"Sementara saya berharap kepada masyarakat di masa musim penghujan untuk berhati hati melihat kondisi lingkungan jika mau banjir ada tambang tempat bekerja untuk lebih berwaspada diri dan mendoakan almarhum yang saat kena musibah semoga dia mendapatkan tempat yang layak dan di ampuni dosa nya Oleh Allah," kata Bupati Muara Enim Rabu (22/10/2020) malam.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra SH Sik MM mengungkapkan akan melakukan penyelidikan terhadap penambangan liar tersebut.

"Kami menghimbau khusus nya pekerja utk tdk lgi adanya penambangan liar paling tdk sampai hujan berhenti dan ini juga di ikuti oleh semua pihak yg berkepentingan terhadap tambang tersebut demi keselamatan bersama dan penyelidikan terhadap kejadian ini akan tetap dilanjutkan dan jika memang ada kepemilikan atau siapapun yang bertanggung jawab terhadap musibah ini akan kami proses," tegas Kapolres Muara Enim.

"Polres Muara Enim bersama kodim saat ini sudah mengamankan olah TKP dengan memasang police line menghimbau khusus nya kepada pekerja utk tdk lgi adanya penambangan liar paling tdk sampai hujan berhenti," tutup Kapolres Muara Enim.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com