Sepuluh Warga Muaraenim Tewas Tertimbun Longsor di Lahan Tambang Batubara


Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Peristiwa longsor menelan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Muaraenim, Rabu (21/10/2020) sore.

Sebanyak 10 orang warga meninggal dunia akibat tertimbun longsor di Tambang Batubara Wilayah Kabupaten Muara Enim.

Peristiwa terjadinya longsor yang diduga tambang batubara ilegal itu tepatnya di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim.

Sepuluh korban jiwa meninggal dunia merupakan para pekerja taambang itu sendiri.

Hingga berita ini diturunkan para korban yang telah meninggal dunia telah dievakuasi di salah satu puskesmas Tanjung Agung.


Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp membenarkan adanya kejadian tanah longsor yang memakan korban jiwa di salah satu Tambang Batubara Kabupaten Muara Enim.

"Iya ada longsor 10 meninggal dunia sedang proses pengembalian ke rumah keluarga," ucapnya, saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp.

Kapolres belum mengungkapkan secara rinci kronologis penyebab sepuluh warga tersebut meninggal akibat longsor.

"Nanti silahkan koordinasi atau hubungi kapolsek setempat ya," katanya kepada wartawan seraya menyebutkan dirinya sedang dijalan.

Diketahui sebanyak 10 jenazah yang sudah dievakuasi dan dibungkus untuk dibawa ke rumah duka masing-masing.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi untuk penambahan korban yang tertimpah tanah longsor di salah satu Tambang Batubara Kabupaten Muara Enim tersebut. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com