BEM Unpra Siap Dukung Bawaslu Prabumulih Dalam Awasi Pemilu dan Tertibkan APK

 


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Belasan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Prabumulih mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Prabumulih, Jumat (10/11/2023).


Kedatangan belasan perwakilan mahasiswa Universitas Prabumulih (Unpra) tersebut untuk memberikan support dan dukungan terhadap jajaran Bawaslu kota Prabumulih dalam menjalankan tugas untuk pengawasan pemilu 2024 mendatang.


Kedatangan Ketua BEM Unpra, Arivaldo dan rekan-rekannya tersebut disambut Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Sira Oktrisma dan dua Komisioner lainnya yakni Lia Siska Indriani SPd dan Bery Andika.


"Kami datang ke Bawaslu untuk silaturahmi dan sekaligus menyampaikan jika kami dari BEM Unpra menyatakan sikap siap untuk berkontribusi dalam pengawasan pemilu di Kota Prabumulih," ungkap Ketua BEM Unpra, Arivaldo dalam kesempatan itu.


Arivaldo dan jajaran BEM Unpra juga siap memberikan support kepada Bawaslu dalam kegiatan penertiban alat peraga kampanye yang akan diselenggarakan Bawaslu bersama Satpol PP. "Kita siap mengawal pengawasan dan penertiban yang akan dilakukan Bawaslu," jelasnya.


Sementara Ketua Bawaslu Prabumulih, Afan Sira Oktrisma menyambut baik kehadiran sejumlah mahasiswa dari BEM Unpra untuk silaturahmi dan memberikan support kepada pihaknya tersebut.


"Kita sambut baik kedatangan adik-adik mahasiswa untuk silaturahmi dan mendukung Bawaslu Prabumulih dalam kerja pengawasan baik jelang maupun hingga selesai pemilu 2024 mendatang," ujarnya.


Afan menjelaskan pihaknya sendiri bersama Satpol PP dalam waktu dekat akan melakukan penertiban atribut kampanye yang melanggar aturan. Namun penertiban akan dilakukan setelah seluruh partai diundang mengikuti penanda tanganan kesepakatan bersama perihal penertiban pelanggaran alat peraga sosialisasi (APS) dan alat peraga kampanye (APK).


"Tentu kita sangat senang mendapat dukungan dari adik-adik mahasiswa ini," kata Afan Sira Oktrisma.(Sm)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com