Banjir Bandang di OKU Selatan, 1 Meninggal, 2 Terbawa Arus, 1 Rumah Hanyut



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Kabar duka dari Oku Selatan, musibah banjir bandang terjadi Rabu 5 Juli Tahun 2023.


Di Desa Lawang Agung Kecamatan Muaradua Kisam satu pondok hanyut terbawa arus, Satu orang ditemukan meninggal, sementara dua lainnya hingga di temukan di pinggir sungai dalam keadaan selamat.


Kapolsek Muaradua Kisam AKP Sony saat di konfirmasi Media ini membenarkan telah terjadi peristiwa banjir yang mengakibatkan 3 warga Desa Lawang Agung terhanyut dibawa arus.


"Benar dindo, Ado 3 warga yang hanyut, 1 orang atas nama Sarmi meninggal dan 2 orang selamat," terang Sony melalui telp selulernya.


Ketiga Warga yang terhanyut tersebut masing-masing karno -umur 60 tahun istrinya SARMI, umur 45tahun dan anaknya TOYIB, umur 30 thun.


Camat Muaradua Kisam Adi Ismail mubarok SE juga turut membenarkan ketika di konfirmasi. 2 Orang korban selamat dan 1 korban Meninggal Dunia. 2 korban yang merupakan warga Desa Lawang Agung tersebut Alhamdulillah selamat, Namun 1 orang di temukan meninggal dunia bernama Sarmi.'terang Adi.


Pengevakuasian Korban Meninggal cukup dramatis menurut Adi, Berhubung 2 unit Jembatan Gantung putus semua, akibatnya harus berjalan sejauh 5 Kilometer.,Jelas Adi benada lelah.


Berita sebelumnya, Warga OKU Selatan Heboh setelah peristiwa tragis terjadi pada Rabu, 5 Juli 2023. Sebuah video banjir bandang Kisam Tinggi Desa Ulak Pandan beredar luas di Media Sosial.


Video berdurasi 60 detik tersebut terlihat begitu jelas detik- detik satu  rumah dalam posisi hantaman air sungai yang begitu deras, rumah tersebut sempat tersangkut di jembatan yang berada dekat di posisi rumah tersebut.


Lalu, rumah panggung yang ada di dekat sungai tersebut terbawa arus banjir. Teriakan histeris warga pengunggah video begitu pilu terdengar bergemuruh Isak tangis.


Kemudian, rumah itu terbawa arus sungai saka. Hingga berita ini di turunkan belum ada rilisan info khusus dari BPBD Kabupaten OKU Selatan dan belum tersambung komunikasi dengan Kepala Desa Ulak Pandan Kecamatan Kisam Tinggi. (FR 86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com