Kakanwil KemenkumHam Kunker ke Rutan Prabumulih, Ingatkan Agar Tak Ada Pungli

 


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Setelah terima jabatan Harun Sulianto Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan untuk pertama kalinya melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Rutan Prabumulih, Sabtu (12/03/2022).


Dalam kunjungan kerja tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto turut didampingi Herman Sawiran dan para staf Kanwil Provinsi Sumatera Selatan.


Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan guna melakukan peninjauan ke blok hunian narkoba dan berdialog secara langsung  dengan beberapa para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Prabumulih mengenai usulan remisi para binaan pasca putusan uji materil oleh Mahkamah Agung.


Di sela dialog yang dilakukan warga binaan perempuan jika layanan kunjungan online kepada suami para Warga Binaan dan keluarganya melalu video call menyatakan gratis.



Kalau kami rindu keluarga Alhamdulillah Layanan video call di Rutan Prabumulih gratis pak meski hanya dibatasi durasi 10 menit untuk berhubungan melalui via telpon," ungkap salah satu para WBP perempuan.


Tak hanya itu Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan juga mengingatkan Kepala Rutan Prabumulih David Rosehan untuk terus mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban dan melakukan pemberantasan peredaran narkoba.


"Saya minta kepada Kepala Rutan Prabumulih untu selalu antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Prabumulih terutama pada saat hari libur dan terus lakukan pencegahan dan memberantas peredaran narkoba, hp ilegal, dan juga pungli serta memperbaiki toilet umum, khususnya bagi para hunian WBP dan Tahanan," Tegas Kakanwil Sumatera Selatan. (Inggri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com