DPP PKS Keluarkan SK Balon Wako dan Wawako Prabumulih untuk Hj Ngesti Ridho Yahya dan H Mat Amin

 


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Pasangan bakal calon Walikota Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan  walikota Prabumulih H Mat Amin SAg mendapat Rekomendasi dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Kabar terkait keluarnya rekomendasi dari DPP PKS untuk Hj Ngesti Ridho Yahya dan H Mat Amin SAg tersebut santer di tengah masyarakat khususnya elit politik di kota Prabumulih.


Dalam rekomendasi tersebut menurut beberapa sumber menyebutkan jika Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho diputuskan menjadi bakal calon walikota Prabumulih periode 2024-2029 dari partai keadilan sejahtera.


Sedangkan H Mat Amin diputuskan menjadi bakal calon wakil walikota Prabumulih periode 2024-2029 dari partai keadilan sejahtera.


Hal itu dibenarkan Ketua DPD PKS Kota Prabumulih, Ben Heri SSi MPd. Ben Heri mengatakan DPP PKS memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Hj Ngesti Ridho Yahya dan H Mat Amin sebagai bakal calon walikota dan calon wakil walikota Prabumulih 2024-2029.


"Jadi yang diserahkan bukan rekomendasi tapi SK, kalau rekomendasi sudah dari jauh hari. Ini SK penetapan dari DPP PKS, ini setingkat diatas rekomendasi," tegasnya.


Anggota DPRD Prabumulih terpilih dari PKS ini mengatakan dalam SK tersebut menyebutkan Hj Ngesti Ridho Yahya sebagai calon walikota dan H Mat Amin sebagai calon wakil walikota.


"Saya kebetulan tidak hadir karena masih di luar kota tapi pengurus DPD bersama bakal calon hadir dalam acara di DPW PKS Sumsel," katanya.


Lebih lanjut Ben Heri mengaku, surat keputusan yang diberikan DPP PKS tersebut sifatnya sudah final dan tinggal dilakukan deklarasi serta pendaftaran nantinya ke KPUD Prabumulih. "Keputusan DPP PKS ini saya kira sudah final untuk Hj Ngesti Ridho Yahya dan H Mat Amin berpasangan di pilkada Prabumulih," ungkapnya.


Sementara itu, H Mat Amin ketika dikonfirmasi terkait hal itu masih enggan memberikan jawaban. Sedangkan Hj Ngesti Ridho Yahya dan tim belum dapat dikonfirmasi.


Informasi dihimpun dengan keluarnya SK DPP PKS ini dukungan untuk pasangan Hj Ngesti Ridho Yahya dan H Mat Amin sudah didapat dari tiga partai. Tiga partai tersbut antara lain PPP dua kursi, Nasdem satu kursi dan PKS empat kursi.(05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar





Portalsriwijaya.com