Dukung Program Pemerintah Bangkitkan UMKM, BSB Prabumulih Siapkan Kredit Usaha Rakyat



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Bank Sumsel Babel meluncurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro dan KUR kecil.


"Kita mendukung program pemerintah, bahwa UMKM ini harus kita dukung. Kita suport, karena UMKM inilah bangsa ini bertahan dimasa pandemi ini. Kalau UMKM tidak berjalan bangsa ini bisa anjlok ," kata Kepala  BSB Cabang kota Prabumulih Tian Kadaumpu Yamin, usai menghadiri acara yang diselenggarakan oleh IPEMI, Kamis (28/1/2021).

Tian Kadaumpu menuturkan KUR mikro dan kecil tersebut khusus untuk pengusaha yang ada di Kota Prabumulih. "BSB menyediakan bunga lunak sebesar 6 persen  bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman dam bentuk modal usaha," tuturnya.

Selain program KUR mikro dan kecil, BSB juga menyediakan konsultasi gratis bagi pengusaha UMKM yang baru memulai usaha. "Banyak juga yang belum ada usaha tapi memiliki minat dan bakat. Nah, jadi kami pengen tahun 2021 ini punya komunitas mislanya komunikasi memasak lele, komuntas roti. Komunitas ini kita kumpulkan ketuanya, kemudian data anggota yang memiliki potensi untuk usaha," jelasnya.

Terhadap yang memiliki potensi inilah, pihaknya akan membantu modal. "Kita akan bantu modal, bagi usaha yang memilki potensial tahun 2021 ini. Seperti kuliner ini, cukup stabil menurut kami karena ini kebutuhan pokok. Jadi usaha yang berjenis kebutuhan pokok kami akan support di 2021," tukasnya.(01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com