Persiapan HUT Ke - 10 IWO dan Munas, IWO Muba Temui Pj Bupati Apriyadi


SEKAYU, Portalsriwijaya.com - Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi menerima audiensi pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Muba, bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (18/7/2022).


Pada kesempatan tersebut, Ketua IWO Kabupaten Muba Riyan SyahPutra tak lupa berterima kasih kepada Pj Bupati Muba yang telah meluangkan waktu untuk menerima para pengurus IWO Kabupaten Muba.


"Sesuai dengan misi kami IWO berdiri agar dapat membantu Pemkab Muba menjaga kondusifitas dalam menyampaikan informasi. Sejak 30 maret 2021 kami di kukuhkan, kami berkomitmen untuk pencerdasan era digitalisasi dengan pemanfaatan SDM Lokal, Peningkatan Profesi Jurnalis, dan berkontribusi pada sektor kemanusiaan,"bebernya.


Riyan juga berharap agar dapat terus bermitra dengan Pemkab Muba dalam menyebarkan pemberitaan untuk mendukung program pembangunan Pemkab Muba.


Kedatang IWO disambut hangat dengan terlihat senyuman orang nomor satu di Kabupaten Muba ini dan ia menanggapi permohonan IWO. Hasil dari pertemuan itu diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik dan mendukung program Pemkab Muba.


"Kita semua menyadari bahwa pers adalah mitra pemerintah dalam kapasitasnya sebagai penyambung lidah rakyat dan menunaikan tugas-tugas kontrol sosial. Semoga IWO dapat menjadi pelopor dalam membangun pers santun, berwibawa, dan berkomitmen dalam usaha-usaha peningkatan kesejahteraan rakyat,”ujar Apriyadi.


Dikatakan Apriyadi, fungsi media sebenarnya untuk mengawal kebijakan, dan melihat bagaimana kebijakan pemerintah itu baik dari sisi aturan dan manfaatnya. Merugi atau menguntungkan masyarakat, nah disini media boleh mengkritik pemerintah agar bisa mengevaluasi untuk lebih baik.


"Pesan saya dalam hal melakukan mitra, pengawasan dan kontrol sosial utamakan kode etik jurnalis, kami bukan anti kritik tapi bagimana cara kalian media mengemas pemberitaan itu, dengan baca judul membuat orang jadi penasaran baca isinya, jangan justru baru baca judul saja sudah tau bahwa media ini buat berita mengkritik. Artinya kami akan lakukan perbaikan, kadang menurut kami benar tapi di kacamata masyarakat dan media kurang tepat,"ucapnya.


Turut hadir dalam acara, Kepala Badan Kesbangpol Muba Joni Martohonan AP MSi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Umum dan Perlengkapan Sefrizal SE MSi, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Muba Yettria SKM MSi. (Des)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com