Galian Kabel Optik Dikeluhkan Warga, Jalan Jadi Sempit dan Banyak Kecelakaan

 


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Proyek Penanaman Kabel Optik di sepanjang Jalan M Yamin dan Jalan Pelawi Kota Prabumulih, dikeluhkan banyak warga khususnya para pengguna jalan.

Waega mengeluh karena tumpukan tanah bekas galian proyek tersebut mempersempit bagian jalan dan membuat kemacetan. Bahkan banyak pengendara mengalami kecelakaan akibat jalan yang sempit tersebut.

"Kita mengeluhkan proyek galian ini mempersempit jalan dan sudah banyak yang kecelakaan, jalan jadi sempit padahal jalan-jalan disini terkenal ramai kendaran lalu lalang kendaraan," ungkap Andre, satu diantara warga ketika diwawancarai pada Rabu (24/11/2021).

Andre menuturkan, semestinya pihak perusahaan cepat menutup lubang galian dan langsung merapikannya setelah kabel tersebut sudah masuk dalam tanah sehingga tidak mempersempit jalan dan menyebabkan kecelakaan.

"Bukannya dibiarkan lama terbengkalai seperti ini, kalau begini sempit jalan. Pengendara menjadi terganggu," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan warga lainnya yang mengaku galian yang menyisakan tanah di median jalan itu menyebabkan pengendara celaka.

"Sudah banyak pengendara sudah terperosok di dalam lubang itu, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. Tanah Liat yang tertumpuk di pinggir jalan tersebut terbawa air ke jalan, sehingga menyebabkan jalan menjadi licin," ungkap Rio, penggunaan jalan lainnya ketika dibincangi.

Untuk itu warga meminta pihak perusahaan agar secepat mungkin menutup lubang-lubang bekas galian dan merapikannya seperti sediakala. "Kami imbau juga pemerintah menegur pelaksana jika tidak mengindahkan, karena sangat membahayakan warga," pintanya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menanggapi hal itu mengaku menyayangkan bekas galian tersebut menjadi keluhan warga dan meminta pihak camat segera memanggil pihak pemborong penggalian kabel optik telkom itu.

 "Kita baru dapat info, nanti camat dan Lurah beserta Kepala Telkom Prabumulih akan kita panggil. Itu tanggaung jawab Kepala Telkom, kemarin dia komitmen di depan saya dan dia harus bertanggungjawab," tuturnya.

Sayangnya hingga berita ini dituturkan belum ada pihak Telkom di Prabumulih dapat dikonfirmasi atau memberikan keterangan.

Menurut Satpam di Kantor Plasa Telkom Kota Prabumulih menyebutkan pimpinannya tidak sedang berada di tempat ketika wartawan hendak konfirmasi.(Snt)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com